HEADLINE


Statistik


Home » » Cipta Kondisi Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Polda Kalbar Gelar Operasi Keselamatan Kapuas 2023

Cipta Kondisi Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Polda Kalbar Gelar Operasi Keselamatan Kapuas 2023

PONTIANAK, KALBAR – Kepolisian Daerah Kalimantan Barat menggelar Operasi Keselamatan Kapuas 2023 yang dimulai pada hari ini, Selasa 7 Februari 2023.


Penyelenggaran Operasi Kepolisian yang ditandai dengan Apel gelar pasukan tersebut, dilakukan di Lapangan Jananuraga Polda Kalbar dipimpin oleh Inspektur Pengawasan Daerah Polda Kalbar Kombes Pol. Reguel Siagian.


Dalam amanatnya, Irwasda menyampaikan bahwa Operasi Kepolisian ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.


"Operasi ini merupakan operasi kemanusiaan untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah kasus laka lantas, dan semoga di tahun ini terjadi penurunan," ujarnya.


Operasi Keselamatan Kapuas 2023 ini akan dilaksanakan serentak di seluruh Polda jajaran Mabes Polri hingga tingkat kewilayahan selama 14 hari kedepan, yaitu mulai tanggal 7 hingga 20 Februari 2023.


Pelaksanaan operasi ini dititikberatkan pada pendekatan Preemtif dan Preventif serta penindakkan terhadap pelanggaran lalu lintas.


Dalam kesempatan ini, Irwasda juga menyampaikan bahwa Terkait ETLE Mobile, saat ini kendaraan yang dilengkapi sistem ETLE yang dimiliki Polda Kalimantan Barat  yang sebelumnya dilakukan ujicoba sedang dilakukan tahap evaluasi, sehingga saat ini masih dalam fokus ETLE Statis yang ada di Kota Pontianak.


"Untuk penindakkan akan dilakukan dengan cara simpatik, ada tilang elektronik yang akan dikedepankan, untuk tilang manual itu situasional, tetapi kedepan akan ada satu unit ETLE Mobile, dan yang mobile ini tidak harus menetap di Kota Pontianak tetap dapat dibawa ke daerah-daerah," tuturnya.


Diharapkan dengan adanya Operasi Keselamatan ini, masyarakat dapat mematuhi peraturan berlalu lintas, sehingga angka pelanggaran dapat ditekan untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas.

0 komentar:

Posting Komentar