HEADLINE


Statistik


Home » » Polres Sekadau Siagakan Personel, Amankan Pelaksanaan Misa

Polres Sekadau Siagakan Personel, Amankan Pelaksanaan Misa

Tribratanewspolressekadau - Regu Siaga Polres Sekadau melaksanakan pengamanan misa di Gereja Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau Hilir, Minggu 29 Januari 2023.


Ibadah Misa yang rutin dilaksanakan pada minggu sore tersebut dihadiri ratusan jemaat. Kehadiran personel Kepolisian diharapkan mampu mendukung dan memelihara kamtibmas serta mencegah kerawanan yang muncul.

Kapolres Sekadau melalui Kasi Humas Iptu Agus Junaidi menuturkan, pengamanan ibadah misa terus dilakukan untuk menjamin kondusifitas dan memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah.

Sejumlah personel terlihat di titik pintu masuk Gereja dengan menggunakan pakaian dinas lengkap. Hal tersebut bertujuan untuk menghadirkan rasa aman bagi jemaat yang hadir saat itu.

"Selain berjaga di depan pintu masuk, pengaturan jalan dilakukan agar lalu lintas di sekitar Gereja tetap berjalan lancar sejak awal hingga berakhirnya kegiatan misa," katanya selaku Perwira Pengendali dalam pengamanan tersebut.

Sedangkan personel Kepolisian yang tidak memakai seragam dinas mengawasi lingkungan sekitar Gereja untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan keamanan.

"Berbagai upaya diatas bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat selama mengikuti misa tanpa gangguan baik dari dalam maupun luar gereja," jelas Kasi Humas.

0 komentar:

Posting Komentar