HEADLINE


Statistik


Home » » Biro SDM Polda Kalbar Sosialisasikan Penerimaan Polri di Radio RRI Pontianak

Biro SDM Polda Kalbar Sosialisasikan Penerimaan Polri di Radio RRI Pontianak

PONTIANAK, KALBAR - Biro Sumber Daya Masyarakat Polda Kalbar mensosialisasikan tentang penerimaan anggota Polri tahun 2023 melalui Talk Show bersama RRI Pontianak, Jum'at (13/1).


Dalam talkshow tersebut IPDA Nanang Radendra, S.H., didampingi IPDA Eko Khatulistiono, S.H., mensosialisasikan tentang Rekrutmen Polri Tahun 2023.


Bahwa Biro SDM Polda Kalbar melakukan rekrutmen anggota Polri yang dibagi antara lain AKPOL, SIPSS, BINTARA, TAMTAMA.


Pendaftaraan rekrutmen Polri bagi putra-putri daerah Kalbar dengan menunjukan administrasi. Tahapan tes administrasi, pemeriksaan kesehatan, tes psikologi, tes akademik, tes kesamaptaan jasmani dan Tahapan tes menggunakan sistem gugur.


"Biro SDM Polda Kalbar Mempersiapkan segala kelengkapan personil, tempat, waktu dalam perekrutmen dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis)," ungkapnya.


Ia pun menjelaskan kepada masyarakat bahwa Penerimaan Polri tidak dipungut biaya sepeserpun, sehingga masyarakat diminta untuk tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan atau menjamin kelulusan calon pendaftar dengan membayar sejumlah uang.


Bahwa melalui sosialisasi di Radio ini sangat tepat dalam menyebarluaskan informasi rekrutmen penerimaan anggota Polri karena hampir semua lapisan masyarakat mempunyai Radio dan bisa interaktif langsung.


"Kepada masyarakat Kalbar yang masih belum jelas dengan informasi terkait dengan penerimaan anggota Polri tahun 2023 ini dipersilahkan untuk datang langsung ke Biro SDM Polda Kalbar," jelasnya.


Untuk pendaftaran melalui Online, pendaftar dapat membuka website di penerimaan anggota Polri dengan alamat website http://www.penerimaan.polri.go.id.

0 komentar:

Posting Komentar