HEADLINE


Statistik


Home » , » Cegah Laju Pandemi, Personel Polres Sekadau Jalani Tes Swab Antigen

Cegah Laju Pandemi, Personel Polres Sekadau Jalani Tes Swab Antigen

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Personel Polres Sekadau menjalani tes swab antigen dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19, Rabu 16 Juni 2021.

Tes swab antigen dilakukan untuk mengetahui kondisi masing-masing personel, apakah sedang terinfeksi virus corona atau tidak.

"Pelaksanaan swab antigen sebagai langkah pencegahan penyebaran pandemi di lingkungan Kepolisian," kata Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko.

Kapolres menyatakan, swab antigen dipandang perlu mengingat salah satu tugas Kepolisian di bidang pelayanan, dalam kesehariannya berhubungan langsung dengan masyarakat.

"Protokol kesehatan sudah diterapkan dengan ketat. Meski begitu, tetap saja swab kita perlukan mengingat tingkat penyebaran virus Corona saat ini meningkat," ungkap Kapolres.

Berlangsung di aula Bhayangkara Patriatama pukul 09.00 WIB, pelaksanaan swab antigen diikuti sekitar 89 personel Polres Sekadau sesuai standar protokol kesehatan.

Hasil swab antigen, kata Kapolres, dipandang perlu untuk mengetahui gambaran kondisi kesehatan setiap personel di tengah pandemi berkepanjangan.

"Hasil swab akan kita tindaklanjuti, personel yang nantinya terkonfirmasi positif harus menjalankan isolasi mandiri, ini penting agar tidak terus menyebar," ucap Kapolres.

"Berbagai upaya pencegahan telah dilakukan sejak awal mulai dari disinfeksi, vaksinasi, pembagian vitamin dan obat-obatan serta disiplin prokes," tandasnya.




Penulis : NR

Editor    : Arg 

0 komentar:

Posting Komentar