HEADLINE


Statistik


Home » , » Pembagian Masker & Edukasi Humanis Protokol Kesehatan di Belitang Hilir

Pembagian Masker & Edukasi Humanis Protokol Kesehatan di Belitang Hilir

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Satgas Covid-19 kecamatan Belitang Hilir terdiri dari TNI-Polri dan aparat kecamatan melaksanakan pembagian masker gratis kepada masyarakat. 

Sebanyak 300 masker dibagikan kepada warga yang beraktivitas di pasar dan pengguna jalan yang melintas di seputaran pasar desa Sungai Ayak Dua, Senin (2/11/2020).

Sebelum pembagian masker, kegiatan diawali dengan apel bersama Tim Satgas Covid-19 di halaman kantor Camat Belitang Hilir dipimpin oleh Kapolsek IPTU Pansang.

Dalam arahannya Kapolsek menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya Satgas Covid-19 di kecamatan Belitang Hilir untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan yakni penggunaan masker di tempat keramaian.

Kemudian Satgas Covid-19 menyebar di sejumlah titik di lokasi pembagian masker. Petugas membagikan masker disertai penyampaian edukasi akan pentingnya protokol kesehatan di tengah wabah Covid-19.

Anak-anak juga tak luput menjadi objek edukasi pemakaian masker. Petugas memakaikan masker kepada anak-anak yang kedapatan tidak mengenakan masker. Hal ini lantaran anak-anak terutama usia lima tahun kebawah disinyalir lebih rentan terhadap paparan virus.

Kemudian di lokasi pertokoan, aparat memberikan edukasi mengenai alur protokol kesehatan yang benar.

Diawali dengan memakai masker baik pemilik toko maupun pembeli, dan mengharuskan cuci tangan pada tempat yang disediakan di depan toko, serta menjaga jarak fisik antar pengunjung.


Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar