HEADLINE


Statistik


Home » , » Pakaikan Masker ke Warga Binaan, Bripda Elfriza Harapkan Kedisiplinan Protokol Kesehatan

Pakaikan Masker ke Warga Binaan, Bripda Elfriza Harapkan Kedisiplinan Protokol Kesehatan

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dituntut menjadi Sosok teladan dan panutan bagi masyarakat di desa binaan.

Bhabinkamtibmas kerap memberikan terobosan dan inovasi terbaru, untuk membangun kedekatan dan kemitraan dengan masyarakat.

Terutama di masa Pandemi Covid-19, upaya Polri mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sekadau.

Senin (2/11), Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Bripda Elfriza yang bertugas di desa Belitang Satu memberikan edukasi protokol kesehatan, pemakaian masker kepada warga binaan.

Edukasi yang dibalut dengan keramahan serta suasana harmonis itu, Bripda Elfriza memasangkan secara langsung masker kepada warga binaannya. Dengan harapan agar semakin disiplin.

"Kebetulan warga binaan saya mempunyai usaha warung kecil, maka dari itu saya juga memberikan edukasi protokol kesehatan menjaga jarak dan mencuci tangan," ucap Bripda Elfriza.

Bripda Elfriza menyampaikan, menjaga jarak dilakukan untuk menghindari kerumunan tidak tertular ataupun menularkan virus, terutama ketika pembeli datang ke warung.

Kembali pada pemakaian masker, imbuhnya, tak hanya kita saja tapi pembeli yang datang ke warung, juga wajib memakai masker. Berikan teguran apabila mereka tidak memakai masker.

"Lebih aman dan steril dari Covid-19 jangan lupa agar mencuci tangan terlebih dahulu sebelum belanja. Biasakan sehat dan terlindungi dengan disiplin protokol kesehatan," ajak Bripda Elfriza seraya memakaikan masker.


Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar