HEADLINE


Statistik


Home » , » Kasium Polsek Belitang Edukasi Warga Tentang Protokol Kesehatan

Kasium Polsek Belitang Edukasi Warga Tentang Protokol Kesehatan

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Putus mata rantai penyebaran Covid-19, jajaran kepolisian, Polsek Belitang terus mendisiplinkan warga untuk menerapkan protokol kesehatan setiap beraktivitas.

Pendisiplinan protokol kesehatan dilakukan melalui kegiatan rutin yang sering dilaksanakan seperti patroli, serta sambang warga masyarakat, Minggu (11/10/2020).

Kasium Polsek Belitang Bripka Erik Hardiansyah, menyambangi warga yang bersamaan dengannya duduk di warung kopi bersantai melepas istirahat.

Dengan suasana keakraban, Bripka Erik menyampaikan edukasi protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dimana kunci utama penerapannya adalah disiplin.

"Pastikan memakai masker, ketika bepergian keluar rumah. Pastikan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, kemudian pastikan juga untuk menjaga jarak hindari kerumunan, untuk mengantisipasi penularan virus," ujar Bripka Erik menjelaskan.

Bripka Erik berpesan, protokol kesehatan yang sifatnya sederhana ini agar selalu diingat, bahkan menjadi kebiasaan seperti halnya program pemerintah tentang adaptasi kebiasaan baru.

"Jangan disalahartikan mengenai adaptasi kebiasaan baru. Bukan berarti kita bebas beraktivitas seperti biasanya, tetapi kita harus terlindungi dari Covid-19 dengan membiasakan disiplin protokol kesehatan," pesan Bripka Erik.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar