HEADLINE


Statistik


Home » , » Cipta Kondisi Pilkada 2020, Kapolsek Belitang Giatkan Sambang Tokoh Masyarakat

Cipta Kondisi Pilkada 2020, Kapolsek Belitang Giatkan Sambang Tokoh Masyarakat

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman didampingi anggota sambangi Tokoh Masyarakat desa Nanga Ansar, Yeskil di kediamannya desa Nanga Ansar, kecamatan Belitang, Rabu (7/10/2020).

Seperti yang dilakukan di beberapa desa lainnya, selain untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan, kegiatan ini bertujuan untuk cipta kondisi Pilkada Serentak 2020 dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau.

IPDA Suyatman menjelaskan, tahapan Pilkada saat ini adalah tahapan kampanye. Dimana pelaksanaannya berbeda dari pemilu sebelumnya karena di masa Pandemi Covid-19, sehingga protokol kesehatan menjadi aturan utama dalam kampanye.

Protokol kesehatan 3M (Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) wajib diterapkan bagi masing-masing paslon dalam setiap pelaksanaan kampanye. Dilakukan untuk mencegah timbulnya klaster baru virus Covid-19.

"Tidak hanya kedisiplinan protokol kesehatan, kami dari pihak kepolisian meminta kepada para tokoh masyarakat, turut serta mensukseskan Pilkada. Mendinginkan tensi suhu politik, meredam isu ataupun informasi yang belum diketahui keberadaannya agar tidak menimbulkan keresahan dan perpecahan," pinta Kapolsek.

Dengan peran aktif para tokoh masyarakat, diharapkan Pilkada Serentak 2020 khususnya di kabupaten Sekadau dan kecamatan Belitang terutama, dapat berjalan dengan aman, damai, sejuk dan kondusif serta sehat dari ancaman Covid-19.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar