HEADLINE


Statistik


Home » , » Door To Door ke Rumah Warga Binaan, Protokol Kesehatan Disampaikan Bhabinkamtibmas

Door To Door ke Rumah Warga Binaan, Protokol Kesehatan Disampaikan Bhabinkamtibmas


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Melalui kegiatan sambang yang melekat pada tugas dan fungsi dari Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Polsek Sekadau Hilir rutin melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi menuturkan, fungsi Bhabinkamtibmas di kepolisian dimaksimalkan tugasnya dalam melakukan penanganan wabah virus Covid-19.

"Baik dalam pencegahan yang dilakukan dalam kegiatan sambang , secara door to door di setiap rumah warga mensosialisasikan protokol kesehatan," tutur Kapolsek.

Pada Jumat pagi (21/8/2020), seperti biasa Bhabinkamtibmas desa Merapi Brigadir Asep Suandi, melaksanakan kegiatan sambang ke rumah warga desa binaan.

Protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dan jaga jara fisik, disampaikan Brigadir Asep kepada warga yang disambanginya secara humanis. Tujuannya agar disiplin dijalankan.

Selaku Bhabinkamtibmas, Brigadir Asep meminta kepada warganya untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan tersebut. Jangan menganggap remeh karena kesehatan itu sangat penting dan menjadi kebutuhan setiap orang.

"Kuncinya adalah harus membiasakan diri. Jangan terpancing ataupun terpengaruh pemberitaan di medsos yang belum tentu benar (hoax), kita harus dukung upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus," pesannya.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar