HEADLINE


Statistik


Home » , » Bhabinkamtibmas Desa Gonis Tekam Hadiri Sosialisasi BSPS

Bhabinkamtibmas Desa Gonis Tekam Hadiri Sosialisasi BSPS


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Bripka Alexander Aldo menghadiri kegiatan sosialisasi calon tetap penerima BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) warga desa Gonis Tekam pada Kamis (9/7/2020).

Bantuan stimulan perumahan swadaya ini merupakan program dari kementrian PUPR bagi warga masyarakat yang kurang mampu khususnya yang belum memiliki tempat tinggal yang layak huni

Warga masyarakat yang terdaftar pada program ini ditentukan melalui verifikasi administrasi dan faktual oleh tim fasilitator lapangan Dinas Perkimtan Kabupaten Sekadau dan Pemdes Gonis Tekam.

Kepada Tim Humas Polres Sekadau, selaku Bhabinkamtibmas di desa tersebut Bripka Aldo menjelaskan, terdapat 135 warga desa Gonis Tekam yang terdaftar sebagai penerima BSPS.

"Program BSPS bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan rumah layak huni. Dalam pengerjaannya melibatkan warga setempat sehingga menciptakan lapangan kerja di desa," jelasnya.

Bripka Aldo pun berharap, keberadaan rumah layak huni tersebut nantinya diimbangi dengan pola hidup bersih dan sehat sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19, menuju tatanan hidup baru.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar