HEADLINE


Statistik


Home » , » Aparat Gabungan Kecamatan Sekadau Hilir Lakukan Desinfeksi di Desa Ensalang

Aparat Gabungan Kecamatan Sekadau Hilir Lakukan Desinfeksi di Desa Ensalang


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Bripka Robi Hernando bersama Babinsa dan pemerintah desa Ensalang melakukan disinfeksi atau penyemprotan menggunakan cairan disinfektan, pada Jumat (10/4/2020).

Disinfeksi dilakukan pada sejumlah lokasi mulai dari sekolah, gereja, masjid, surau, balai dusun, Pustu hingga pemukiman warga untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah tersebut.

Bripka Robi mengatakan, disinfeksi sudah direncanakan sebelumnya dan masyarakat mendukung sepenuhnya kegiatan ini. Mereka juga berharap kegiatan serupa dilaksanakan hingga seluruh wilayah tersebut. 

"Beberapa waktu sebelumnya, masyarakat telah melakukan ritual adat tolak bala untuk meminta keselamatan serta dijauhkan dari wabah penyakit yang menjadi pandemi saat ini yakni Covid-19," lanjutnya.

"Masyarakat juga diimbau untuk mematuhi protokol yang diterapkan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, salah satunya penggunaan masker saat beraktivitas diluar rumah," jelas Bripka Robi.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar