HEADLINE


Statistik


Home » , » Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19, Polres Sekadau Kerahkan Mobil AWC & Patroli Samapta

Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19, Polres Sekadau Kerahkan Mobil AWC & Patroli Samapta


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kendaraan taktis (Rantis) Amored Water Cannon (AWC) Polres Sekadau dikerahkan dalam pencegahan penyebaran wabah virus corona (covid-19).

Jika dilihat dari fungsinya, Rantis AWC pada umumnya digunakan sebagai kendaraan pembubaran massa, namun kendaran ini juga bisa difungsikan untuk menyemprot cairan desinfektan.

Baca: Mobil Water Cannon Polres Sekadau Semprotkan Desinfektan di Sejumlah Ruas Jalan Kota Sekadau


Rantis AWC milik Polres Sekadau diturunkan untuk menyemprot cairan desinfektan di sepanjang jalan raya di kota Sekadau. Penyemprotan ini dilakukan secara berkesinambungan guna mencegah penyebaran virus corona.

Kemudian pada Sabtu (29/3) malam, Rantis AWC bersama kendaraan dinas roda empat Polres Sekadau lainnya melakukan patroli malam dengan sasaran penertiban masyarakat yang kedapatan kumpul dan nongkrong.



Patroli dipipimpin oleh Kasat Samapta Polres Sekadau AKP Benyamin Damanik bersama Kasat Binmas IPTU Masdar dengan mengerahkan personel sebanyak 15 personel gabungan dari Sat Samapta dan Sat Binmas Polres Sekadau.

Mendapati sejumlah warga yang kedapatan tengah nongkrong di warung kopi dan cafe, petugas memberikan imbauan secara persuasif dan humanis agar segera kembali kerumahnya. 

"Kami minta kepada masyarakat untuk mematuhi maklumat Kapolri dalam penanganan virus corona. Mohon kesadaran dari masyarakat untuk mematuhi maklumat tersebut, hal itu merupakan upaya pemerintah dalam pencegahan virus corona agar tidak semakin meluas," tegas Kasat Samapta.


Video: Rantis AWC Polres Sekadau lakukan Patroli Pencegahan Covid-19




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar