HEADLINE


Statistik


Home » , , » Ruang Pelayanan Publik Polres Sekadau & TK Bhayangkari Disemprot Desinfektan, Cegah Penyebaran Virus

Ruang Pelayanan Publik Polres Sekadau & TK Bhayangkari Disemprot Desinfektan, Cegah Penyebaran Virus


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Mencegah penyebaran virus Corona, Polres Sekadau melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah ruang pelayanan publik seperti di Satpas, ruang pelayanan SIM, SKCK, Kartu Identifikasi, dan sekolah TK Kemala Bhayangkari Sekadau.

Baca: Tetap Bugar Tangkal Corona, Personel Polres Sekadau Terapkan Senam AW S3

Baca: Urkes Polres Sekadau Sosialisasikan Tata Cara Mencuci Tangan Yang Benar Menurut WHO


Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K.  S.H., M.H, mengatakan, penyemprotan desinfektan sebagai upaya menekan penyebaran infeksi Covid -19 dengan mensterilkan area yang dikunjungi oleh banyak orang.

Diketahui angka kasus infeksi Covid-19 di Indonesia masih terus mengalami peningkatan. Aksi penyemprotan desinfektan merupakan bagian dari inisiatif Polres Sekadau. 



Selain menyemprot desinfektan, upaya pencegahan virus juga dilakukan dengan pemeriksaan terhadap pengunjung dengan alat pengukur suhu, serta penyediaan antiseptic dan hand sanitizer. 

Kapolres mengatakan pembersihkan dan  penyemprotan disinfektan dimulai pada Sabtu (14/3) di tempat fasilitas umum seperti tempat ibadah gereja dan masjid, kemudian terminal Lawang Kuari dan lingkungan asrama Polres Sekadau.

Baca: Polres Sekadau Bersihkan Gereja & Semprot Desinfektan Cegah Penyebaran Penyakit

Baca: Cegah Penyebaran Virus, Polres Sekadau Bersama Koramil Sekadau Hilir Bersihkan Tempat Ibadah & Terminal Lawang Kuari


Kemudian dilanjutkan hari ini, Rabu (18/3/2020), fokus pada tempat pelayanan publik dan seluruh ruangan di Polres Sekadau, serta TK Kemala Bhayangkari Sekadau.



Penyemprotan disinfektan di TK Bhayangkari, Polres Sekadau bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kabupaten Sekadau. Seluruh ruang kelas dan fasilitas bermain tidak luput dari penyemprotan.

Kegiatan ini juga dihadiri, ketua Bhayangkari Cabang Sekadau, Ny. Katrina Sagala dan para guru beserta pengurus yayasan TK Kemala Bhayangkari Sekadau.

Terkait virus Corona (Covid-19), Kapolres mengimbau kepada masyarakat tidak perlu panik ataupun khawatir, namun tetap mengedepankan kewaspadaan. Hal itu dilakukan dengan selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan masing-masing.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar