HEADLINE


Statistik


Home » , » Polres Sekadau Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani dan Senam AW S3

Polres Sekadau Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani dan Senam AW S3


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Jajaran Kepolisian (Polres) Sekadau menggelar tes Kesamaptaan Jasmani berkala Periode I Tahun 2020. Tes kesamaptaan ini rutin dilaksanakan secara periodik setiap 6 bulan (per semester), dan pelaksanaannya dibagi dalam tiga gelombang.

Tes kesemaptaan jasmani tersebut berguna untuk mengevaluasi sejauh mana kemampuan fisik dan kesehatan anggota, bagi anggota Polri yang berdinas di Polres dan Polsek jajaran Polres Sekadau.

Pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani di Polres Sekadau dibagi menjadi tiga rayon. Rayon pertama dilaksanakan di Polres Sekadau diikuti Polsek Sekadau Hilir

Rayon kedua dipusatkan di Polsek Nanga Taman diikuti Polsek Nanga Mahap dan Polsek Sekadau Hulu. Dan yang ketiga dipusatkan di Polsek Belitang Hilir diikuti Polsek Belitang dan Polsek Belitang Hulu.


Dalam pelaksanaan tes Kesamaptaan Jasmani terlebih dahulu dilakukan Senam AW S3 yang diberikan oleh Bag Sumda Polres Sekadau selaku panitia tes kesamaptaan.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H melalui Kabag Sumda AKP K. Purba mengatakan, senam AW S3 sangat bermanfaat bagi semua kalangan.

"Senam ini berguna untuk pencegahan dan penyembuhan sakit lutut, pencegahan osteoporosis dan pengapuran tulang. Serta untuk pemeliharaan kesehatan fisik yang prima yang bermanfaat bagi anggota Polri," kata Kabag Sumda, Rabu (11/3).

Dijelaskan Kabag Sumda, senam AW diciptakan dan ditemukan oleh Andrie Wongso, sedangkan S3 singkatan dari Sehat-Semangat-Senang.

"Meskipun pelaksanaannya hanya sebentar, olahraga ringan ini diharapkan dapat diikuti seluruh personel Polres Sekadau dengan maksimal, untuk menjaga kondisi tetap fit guna menunjang kinerja kita sebagai polisi,"  pungkasnya.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar