HEADLINE


Statistik


Home » , » Rapat Koordinasi Sensus Penduduk 2020, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Sekadau Hulu

Rapat Koordinasi Sensus Penduduk 2020, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Sekadau Hulu


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono menghadiri rapat koordinasi tentang Sensus Penduduk Tahun 2020 yang dilaksanakan di aula kantor Camat Sekadau Hulu, Kamis (20/2/2020).

Hadir dalam rakor tersebut, Kasi Sosial Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sekadau Rusli Salam, Plt. Sekcam Sekadau Hulu Sadikin, perwakilan Danramil, para Bhabinkamtibmas dan Kades di kecamatan Sekadau Hulu.

Kasi Sosial BPS kabupaten Sekadau, Rusli Salam menjelaskan, sensus penduduk tahun 2020 diadakan secara serentak di seluruh Indonesia secara online. Ini adalah sensus yang ke-7 yang telah dilaksanakan setelah kemerdekaan negara Republik Indonesia.

"Sensus penduduk di tahun 2020 cukup berbeda dengan sensus penduduk sebelumnya, dengan metode secara online yang menggunakan data kependudukan dari Dukcapil," Terang Rusli Salam.

PLT. Sekcam Sekadau Hulu Sadikin mengatakan, dengan metode secara online ini diharapkan para Kades bisa bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas di setiap desa untuk melaksanakan sensus penduduk pada tahun 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono menyampaikan sangat mendukung kegiatan rakor sensus penduduk 2020.

Pihaknya melalui Bhabinkamtibmas akan membantu para Kades untuk melakukan sensus penduduk. Hal ini sangat bermanfaat dalam menunjang keakuratan data warga masyarakat.

"Sensus penduduk ini sangat penting bagi kita sebagaimana kunci data kependudukan di Indonesia. Dengan data yang valid dan akurat tentunya, sangat membantu kepolisian dalam mendeteksi jika ada warga yang baru masuk di wilayah hukum Polsek Sekadau Hulu," pungkasnya.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar