HEADLINE


Statistik


Home » , » Polsek Sekadau Hulu Dukung Pembentukan Forum Kemitraan Masyarakat (FKM) Desa Rawak Hilir

Polsek Sekadau Hulu Dukung Pembentukan Forum Kemitraan Masyarakat (FKM) Desa Rawak Hilir


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Pemerintah Desa (Pemdes) Rawak Hilir membentuk Forum Kemitraan Masyarakat (FKM) dalam rangka mewujudkan desa Mandiri yang digelar di kantor desa Rawak Hilir pada Rabu (19/2/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Sekadau Hulu Sadikin, Danramil Peltu Gregorius Jaam, Kanit Binmas Aiptu Hendra Suhendar, Kades Rawak Hilir Abdul Azis, Ketua BPD Ramli Usman dan warga desa Rawak Hilir.

Pengurus Forum Kemitraan Masyarakat (FKM) desa Rawak Hilir yang dilantik beranggotakan 4 orang dan diketuai oleh H. Abdul Karim.

Kades Rawak Hilir Abdul Azis menjelaskan, pembentukan Forum Kemitraan Masyarakat (FKM) desa Rawak Hilir ini bertujuan untuk mewujudkan program Gubernur Kalbar tentang desa mandiri dan juga berdasarkan pengajuan dari Pemda Sekadau.

"Melalui FKM diharapkan dapat meningkatkan kemitraan antara masyarakat desa Rawak Hilir dengan unsur Forkopimca Sekadau Hulu dan juga aparat TNI Polri," jelasnya.

Mewakili Kapolsek Sekadau Hulu, Kanit Binmas Aiptu Hendra Suhendar mengatakan, Polsek Sekadau Hulu sangat mendukung terbentuknya FKM desa Rawak Hilir, semoga kedepannya pengurus yang dilantik dapat bertugas dengan baik menampung aspirasi masyarakat.

"Terutama dalam permasalahan Kamtibmas warga, FKM bisa menjadi tempat penyaluran aspirasi menjembatani pihak kepolisian dengan masyarakat," harap Kanit Binmas Aitpu Hendra Suhendar.

Lanjutnya, berkaitan dengan desa mandiri, Aiptu Hendra mengajak seluruh pihak dan elemen masyarakat desa Rawak Hilir saling bekerjasama untuk mewujudkan desa mandiri.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar