HEADLINE


Statistik


Home » , » Kasat Binmas Rangkul Tokoh Agama Sejukkan Suhu Politik Jelang Pilkada Sekadau

Kasat Binmas Rangkul Tokoh Agama Sejukkan Suhu Politik Jelang Pilkada Sekadau


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar bersama anggota menyambangi tokoh agama Islam kabupaten Sekadau sekaligus ketua masjid Al Ikhwan di Jl. Merdeka Timur desa Mungguk kecamatan Sekadau Hilir, Selasa (7/1/2020).

Sambang sekaligus kunjungan ke kediaman bapak Khairil Hamdi ini dalam rangka program silaturahmi Kamtibmas Polres Sekadau yang dijalankan oleh Sat Binmas.

Hal ini merupakan atensi langsung dari Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H agar menjalin silaturahmi dan kemitraan dengan para tokoh di kabupaten Sekadau.

Keberadaan tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh adat, sebagai orang tua sekaligus panutan bagi masyarakat. Dan juga perannya sangat penting dalam pemeliharaan Kamtibmas.

Dalam kegiatan itu, Kasat Binmas IPTU Masdar menginformasikan kepada bapak Hamdi, diawal tahun 2020, kabupaten Sekadau memasuki Pilkada Bupati dan Wakil Bupati yang dilaksanakan secara serentak.

IPTU Masdar mengajak dalam setiap tahapan Pilkada nanti, peran tokoh agama dapat menyejukkan suasana suhu politik terutama bagi masyarakat, supaya tidak terpancing dengan isu maupun berita yang bersifat memprovokasi.

Dalam pelaksanaan pemilu 2019 yang berjalan aman damai dan kondusif. Diharapkan keberadaan tokoh agama dapat menjembatani dan membantu Polri menciptakan situasi yang sama dalam setiap tahapan Pilkada.

Menanggapi Kasat Binmas, tokoh agama Islam kabupaten Sekadau Khairil Hamdi mengapresiasi langkah Polres Sekadau dalam menjaga Kamtibmas pada Pilkada 2020.

"Terkait Kamtibmas, alhamdulillah sampai dengan saat ini aman dan kondusif. Jika memang menemukan informasi ataupun berita yang bersifat provokatif akan disampaikan kepada pihak kepolisian, Polres Sekadau," kata Khairil Hamdi selaku tokoh agama.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar