HEADLINE


Statistik


Home » , » Hadiri Pelatihan Peningkatan Kapasitas Lembaga Desa Rawak Hilir, Bhabinkamtibmas Sisipkan Pesan Kamtibmas

Hadiri Pelatihan Peningkatan Kapasitas Lembaga Desa Rawak Hilir, Bhabinkamtibmas Sisipkan Pesan Kamtibmas


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu Bripka Idhar Prasandi menghadiri kegiatan pelatihan Peningkatan Kapasitas Lembaga Desa yang digelar oleh Pemdes Rawak Hilir pada Jumat (17/1/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor desa Rawak Hilir kecamatan Sekadau Hulu dengan diikuti 25 orang peserta pelatihan.

Hadir dalam kegiatan, Kades Rawak Hilir Abdul Aziz, Ketua BPD Usman, Bhabinsa Koptu Mujiono, para Kadus, Ketua Rt / Rw dan perangkat Desa Rawak Hilir.

Kades Rawak Hilir Abdul Azis menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk peningkatan kapasitas Sumber Daya Masyarakat (SDM) di jajaran lembaga desa, di dalam pengelolaan program dana desa, dengan cara yang benar dan selalu mengacu pada aturan prosedur yang kita gunakan.

"Dengan harapan SDM kapasitas lembaga desa Rawak Hilir lebih meningkat di dalam penggunaan dana desa di tahun 2020. Sehingga berjalan dengan baik dan lancar," ujar Kades Rawak Hilir.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu Bripka Idhar Prasandi menyampaikan dengan pelatihan peningkatan lembaga desa, diharapkan program dan pembangunan di desa Rawak Hilir berjalan sesuai harapan. 

Terutama dalam pengelolaan anggaran dana desa serta dalam pemeliharaan Kamtibmas, memperkuat kerjasama dengan pihak kepolisian Polsek Sekadau Hulu.

Selaku Bhabinkamtibmas di desa Rawak Hilir, Bripka Idhar berharap perangkat desa dan warga masyarakat turut serta menjaga keamanan lingkungan.

"Kemanan sangat penting dalam kemajuan sebuah desa, selain itu sejalan dengan perwujudan dari program Gubernur Kalbar mengenai Desa Mandiri," kata Bripka Idhar.

Terakhir Bripka Idhar menyampaikan pesan agar masyarakat mewaspadai berita Hoax yang beredar di medsos, dengan cara melakukan saring dan tidak terpancing dengan berita yang bersifat provokatif.

"Terutama dalam pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak tahun 2020 di kabupaten Sekadau, agar masyarakat selaku waspada jangan sampai berita hoax menjadi pemecahbelah kerukunan," pesan Bripka Idhar.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar