HEADLINE


Statistik


Home » , » Sat Binmas Polres Sekadau Lakukan Patroli Cipta Kondisi Natal & Tahun Baru

Sat Binmas Polres Sekadau Lakukan Patroli Cipta Kondisi Natal & Tahun Baru


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Dalam rangka cipta kondisi (Cipkon) menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru, Polres Sekadau melalui Sat Binmas melakukan patroli ke sejumlah objek vital dan tempat keramaian aktivitas masyarakat, Selasa (24/12/2019)

Dipimpin langsung oleh Kasat Binmas IPTU Masdar bersama anggota mengunjungi gereja Paroki Santo Petrus dan Paulus dan GKNI Filipi, desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau Hilir.

"Hal ini dilakukan untuk memastikan kegiatan misa Natal dan Tahun Baru di gereja nanti berjalan aman dan kondusif, sehingga pada kegiatan tersebut juga dilakukan koordinasi dengan pihak gereja," ujar Kasat Binmas IPTU Masdar.

Sesuai dengan Operasi Lilin Kapuas 2019, yang bertujuan untuk mengamankan kegiatan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, kegiatan patroli cipta kondisi ini untuk memastikan kondusifitas Kamtibmas.


Lanjut IPTU Masdar, pada Operasi Lilin Kapuas, Polres Sekadau menyiapkan 1 Pos Pelayanan di Pos Polantas dan 2 Pos Pengamanan di Pos Steher Pasar Sekadau dan Pos Simpang 4 Kayu Lapis.

Keberadaan Pos Pelayanan dan Pengamanan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru, terutama kepada para pemudik memastikan keamanan arus lalulintas.

Kemudian Kasat Binmas melakukan pemantauan di lokasi, tempat masyarakat beraktivitas di pusat perbelanjaan, pasar dan toko sembako, kemudian terminal, kantor Bank dan sejumlah ATM.

"Hasil pemantauan, aktifitas masyarakat mengalami kenaikan terutama di pasar Sekadau di tempat penjualan daging dan toko sembako, kami juga melakukan imbauan kepada masyarakat dan penjual agar tetap menjaga keamanan," pungkas Kasat Binmas IPTU Masdar.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar