HEADLINE


Statistik


Home » , » Peserta Binlat Proaktif Calon Anggota Polri di Polres Sekadau Menerima Materi Akademik

Peserta Binlat Proaktif Calon Anggota Polri di Polres Sekadau Menerima Materi Akademik


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Seperti yang dijadwalkan oleh Bag Sumda Polres Sekadau, pelaksanan Binlat Proaktif Rekrutmen Calon Anggota Polri T.A 2020 dilaksanakan satu kali dalam satu Minggu.

"Pelaksanaan materi dari Binlat sendiri merupakan materi yang diujikan dalam tes Penerimaan Polri sesungguhnya," ujar Kabag Sumda AKP K. Purba selaku ketua panitia Binlat di Polres Sekadau.

Pada pelaksanaan Binlat kali ini Sabtu (14/12) para peserta dari pelajar SMA sederajat di kota Sekadau menerima materi pembinaan Akademik meliputi bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Materi Akdemik diberikan oleh Ps. Paurlat Bag Sumda Polres Sekadau Aipda Sunaryono bertempat di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau.

Sebelum mengerjakan soal Akademik, para peserta juga diberikan motivasi dan bimbingan, hal ini dilakukan untuk memacu peserta Binlat dalam menerima materi.

Kabag Sumda menambahkan, peserta Binlat saat ini sudah mengikuti beberapa rangkaian pembinaan dan latihan. Baik dari pembinaan intelektual maupun pembinaan fisik dan pembinaan kesehatan.

Ditanyakan untuk pelaksanaan Binlat di wilayah kecamatan, Kabag Sumda menjelaskan Binlat dilakukan oleh masing-masing Polsek jajaran di Polres Sekadau.

Jadwal Binlat mengikuti agenda dari masing-masing Polsek, dan khusus di Polsek Sekadau Hilir, Binlat bergabung dengan Polres Sekadau.

"Selama pelaksanaan Binlat Proaktif Rekrutmen Calon Anggota Polri T.A 2020, keseluruhan pemberian materi berjalan sesuai harapan, dan semoga tingkat kelulusan calon anggota Polri dari kabupaten Sekadau nantinya meningkat," harap Kabag Sumda Polres Sekadau AKP K. Purba.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar