HEADLINE


Statistik


Home » , » Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi, Ajak Para Santri Teladani Nabi Muhammad SAW

Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi, Ajak Para Santri Teladani Nabi Muhammad SAW


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi menghadiri peringatan Nabi Muhammad SAW 1441 H Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Lembaga Tahsinul Quran Nurul Hikmah, di halaman Mushola Nurul Hikmah desa Sungai Ringin, Minggu (1/12/2019).

Turut hadir diantaranya perwakilan Kemenag Kabupaten Sekadau H. Abdillah, pembina LPTQ Tahsinul Quran Drs. Sunari, tokoh masyarakat, santri TPA Nurul Hikmah beserta orang tua berjumlah sekitar 150 orang.

Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi pada kesemapatannya menyampaikan, momen ini merupakan sarana untuk mengintrospeksi diri masing-masing apakah perbuatan, ucapan dan sifat sudah sesuai dengan yang dilakukan oleh baginda Nabi Muhammad SAW. 

"Khusus untuk para santri, diharapkan agar kegiatan ini menjadi dasar atau pedoman dalam keseharian, agar tidak terjerumus pada hal negatif serta bertentangan dengan hukum," ucap IPDA Koderi mengimbau.

Lebih lanjut Kapolsek mengajak para santri, menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai sarana untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa dengan meneladani dan menjadikannya sebagai suri tauladan.

Kepada para orang tua Kapolsek berpesan agar benar-benar mengawasi pergaulan anak, trend kejahatan dengan modus penipuan di medsos sering terjadi. Pelaku berpura- pura sebagai teman dekat kemudian dengan bujuk rayu pelaku melakukan tindak kejahatan.

"Terutama narkoba yang semakin marak peredarannya, bahkan tidak memandang usia dari dewasa hingga anak-anak, diimbau agar para orangtua lebih extra melakukan pengawasan jangan sampai mereka terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba," pesan Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar