HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kapolres Sekadau Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Misa Natal Gereja

Kapolres Sekadau Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Misa Natal Gereja



TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat kristiani yang merayakan Natal 2019, Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H memimpin apel kesiapan pengamanan misa Natal.

Apel Pengamanan Misa Natal dilaksanakan dilapangan Apel Mapolres Sekadau pada Selasa (24/12/2019) pukul 16.00 WIB dengan peserta seluruh personel Polres dan Polsek Jajaran yang dilibatkan Operasi Lilin Kapuas 2019 dan Pleton Siaga.

Baca: Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala Pimpin Sterilisasi Gereja, Persiapan Ibadah Misa Natal


Total personel yang dilibatkan sebanyak 126 personel untuk mengamankan misa Natal di 32 gereja di kota Sekadau. Sedangkan untuk pengamanan misa Natal di wilayah kecamatan dilakukan oleh Polsek jajaran.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H menyampaikan kepada seluruh anggota agar melakukan pengamatan untuk memudahkan kontrol di gereja sebagai antisipasi gangguan Kamtibmas sekecil apapun.

"Pengamanan ini merupakan agenda nasional dimana saudara kita di seluruh tanah air umat kristiani merayakan Natal, agar menjadi atensi bagi seluruh personel pengamanan," tegas Kapolres.

"Lakukan koordinasi dan kerjasama dengan pihak gereja, diingatkan dalam tugas pengamanan agar tidak melakukan tindakan represif melainkan persuasif. Kehadiran kita adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan misa Natal," sambungnya.

Menutup arahannya, Kapolres meminta kepada para Perwira Pengendali (Padal) supaya menentukan cara bertindak sesuai dengan standart operasional prosedur pengamanan di masing - masing gereja.

"Laksanakan tugas dengan baik, semoga amal ibadah yang kita perbuat, dibalas oleh Tuhan atas keiklasan kita dalam menjalankan tugas pengamanan misa Natal," tutup Kapolres.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar