HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala Pimpin Sterilisasi Gereja, Persiapan Ibadah Misa Natal

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala Pimpin Sterilisasi Gereja, Persiapan Ibadah Misa Natal


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H didampingi Kasat Intelkam IPTU Albert Yusuf Iskandar dan Kasat Binmas IPTU Masdar melakukan sterilisasi gereja sebelum pelaksanaan ibadah misa malam Natal.

Sterilisasi dilakukan di dua gereja besar yang ada di kota Sekadau yakni Gereja Paroki St. Petrus & Paulus serta Gereja GKNI Filipi, Selasa (24/12/2019) pukul 15.00 WIB.

Dalam hal ini Polres Sekadau menyiapkan tenda pengamanan di setiap gereja. Kapolres menekankan kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan agar terus memantau lokasi gereja terutama area parkir, dan dalam pengamanan tidak melakukan tindakan represif melainkan persuasif. 

Kapolres juga mengimbau pengurus gereja agar memantau setiap pengunjung yang memasuki gereja pada misa malam Natal nanti, guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. 


"Utamakan kepada pengurus gereja untuk memantau setiap pengunjung, karena pengurus gereja lebih mengenal para jemaat yang datang. Ini sebagai tindakan keamanan dan antisipasi kejadian yang tidak kita inginkan," kata Kapolres. 

Apabila menemukan sesuatu yang mencurigakan, Kapolres meminta pengurus gereja segera melapor kepada petugas pengamanan dari Polres Sekadau. 

Dan khususnya pada misa Tahun Baru nanti, Kapolres mengimbau kepada pengurus gereja untuk memberikan saran kepada jemaat agar tidak membawa barang-barang berlebihan. 

"Mudah mudahan pelaksanaan ibadah misa aman serta kondusif, dan selamat merayakan Natal, Polres Sekadau akan terus kegiatan pengamanan selama misa Natal," ujar Kapolres kepada pengurus gereja.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar