HEADLINE


Statistik


Home » , , » Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Lakukan Pendampingan Giat Pemberantasan Sarang Nyamuk di Desa Selalong

Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Lakukan Pendampingan Giat Pemberantasan Sarang Nyamuk di Desa Selalong


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Menindaklanjuti Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Selalong beberapa waktu yang lalu, dimana disebutkan akan melakukan pencegahan dan pemberantasan demam berdarah.

Pada Selasa (3/12) kemarin di desa Selalong kecamatan Sekadau Hilir telah dilaksanakan kegiatan sosial Pemberantas Sarang Nyamuk (PSN).

Kegiatan ini dilakukan bersama Dinas Kesehatan, P2P dan KB Kabupaten Sekadau, Puskesmas Selalong, perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, PKK, OMK serta karang taruna di desa Selalong.

Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Brigadir Subhan menjelaskan, pemberantasan sarang nyamuk dilakukan dengan mendatangi setiap rumah. Membersihkan tempat yang diduga menjadi perkembangbiakan nyamuk aedes aegipty, penular penyakit DBD. 

"Gerakan PSN dilaksanakan dengan 3M yakni menguras, mengubur dan menutup dilanjutkan dengan pemberian. Hal ini dianggap lebih efektif dibanding cara pemberantasan nyamuk lainnya, seperti fogging," ujar Brigadir Subhan diwawancarai tim Humas Polres Sekadau, Rabu (4/12/2019).

Brigadir Subhan selaku Bhabinkamtibmas di desa Selalong mengatakan, kehadirannya dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi kesehatan di desa binaannya, dengan mendampingi kegiatan tersebut.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mengurangi dan mencegah penularan DBD di desa Selalong, mengingat Kabupaten Sekadau masuk kategori Kejadian Luar Biasa (KLB) untuk penyakit DBD," ujar Brigadir Subhan. 



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar