HEADLINE


Statistik


Home » , , » Tatap Muka Kapolres Sekadau Dengan Masyarakat Belitang Hilir, Tingkatkan Sinergitas Kemitraan

Tatap Muka Kapolres Sekadau Dengan Masyarakat Belitang Hilir, Tingkatkan Sinergitas Kemitraan


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Tingkatkan sinergitas kemitraan antara kepolisian dengan elemen masyarakat, Polres Sekadau pada Jum'at (29/11/2019) menggelar kegiatan tatap muka di aula kantor Camat Belitang Hilir.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H, MH yang diwakili Wakapolres Kompol Florentus Situngkir, S.I.K menyampaikan, kegiatan tatap muka merupakan agenda rutin Polres Sekadau, bertujuan menjalin kemitraan dan silaturahmi antara Muspika dan elemen masyarakat.

Baca: Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala Tekankan Anggotanya Untuk Bersifat Humanis & Menghindari Arogansi


"Terimakasih kepada Muspika dan segenap lapisan masyarakat Belitang Hilir yang telah menjaga situasi Kamtibmas, agar terus dijaga mulai dari lapisan tingkat bawah hingga tingkat atas, tingkat RT, desa sampai dengan kecamatan," ucap Wakapolres.

Jika dari bawah dapat diredam, maka gangguan Kamtibmas di wilayah kecamatan Belitang Hilir dapat diminimalisir sekecil mungkin. Dan apabila terjadi permasalahan, selesaikan dengan musyawarahkan terlebih dahulu sehingga dapat diselesaikan dan tidak menjadi besar.

Wakapolres meminta kepada masyarakat Belitang Hilir untuk selalu bijak dalam menggunakan media sosial dan jangan mudah terhasut dengan berita hoax.

Disampaikan bahwa tahun depan akan dilaksanakan Pilkada serentak tahun 2020, salah satunya di kabupaten Sekadau.

Menghadapi Pilkada, diimbau agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya, jangan sampai terjadi perselisihan dikarenakan perbedaan pilihan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.

"Diharapkan masyarakat Belitang Hilir turut serta mensukseskan pelaksanaan Pilkada dengan tetap menjaga persatuan, jangan terhasut berita hoax dan hindari perpecahan. Mari kita wujudkan Pilkada yang aman damai dan sejuk," ajaknya.

"Mohon dukungan dan kerjasama dari masyarakat Belitang Hilir kepada Polres Sekadau, untuk membangun sinergitas kemitraan dalam pemeliharaan Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pilkada," sambung Wakapolres Kompol Florentus Situngkir, S.I.K.

Sementara itu, Kapolsek Belitang Hilir IPTU I Nengah Muliawan juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk aktif menjaga Kamtibmas dilingkungan sendiri.

"Mari bersama-sama kita jaga, khususnya di wilayah kecamatan Belitang Hilir. Karena keamanan merupakan kebutuhan bagi setiap masyarakat," imbau Kapolsek Belitang Hilir IPTU I Nengah Muliawan.

Kegiatan tatap muka Kapolres Sekadau dilanjutkan dengan tanya jawab dari masyarakat membahas Kamtibmas. Diakhir kegiatan ditutup dengan doa dan foto bersama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Intelkam IPTU Albert Yusuf Iskandar, Kasat Binmas IPTU Masdar, KBO Sat Lantas IPDA Arisman, KBO Sat Binmas IPDA Lijana Tajudin, Camat Sekresno Benyamin, Plh. Danramil Serma Risbendoni Chaniago, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan perwakilan pelajar SMA kecamatan Belitang Hilir.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar