HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala Tekankan Anggotanya Untuk Bersifat Humanis & Menghindari Arogansi

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala Tekankan Anggotanya Untuk Bersifat Humanis & Menghindari Arogansi


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Selesai menghadiri kegiatan pembukaan MTQ ke VI, Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H, MH mengunjungi Polsek Nanga Mahap.

Baca: Kapolres Sekadau AKBP Marupa Dukung Pelaksanaan MTQ ke VI di Kecamatan Nanga Mahap


Beberapa arahan dan penekanan disampaikan oleh Kapolres Sekadau kepada seluruh anggota Polsek Nanga Mahap, diantaranya yaitu bersikap humanis dan jangan arogan kepada masyarakat. 

"Dekatkan diri dengan warga dengan tetap melaksanakan tugas. Jangan malu mendapat perintah, lakukan selagi merupakan hal yang baik," tegas Kapolres kepada seluruh anggota, Senin (18/11/2019).

AKBP Marupa Sagala menjelaskan, sebagai mitra masyarakat hendaknya anggota polisi  berlaku sopan, baik dalam menjalankan kedinasan maupun menjalin silaturahmi dengan warga dan menghindari sikap arogan. 

Setiap anggota wajib menjaga nama baik institusi Polri, tidak membuat hal - hal yang merugikan diri sendiri maupun institusi. Menjaga kekompakan dan selalu berkoordinasi guna kelancaran dalam bertugas. 

"Hiduplah pada zamannya, bersosialisasi atau membaur dengan warga, memanfaatkan medsos dengan bijak. Hargai diri kita, jaga kesehatan dan kekompakan," ujarnya. 

Terkait agenda pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang tidak lama lagi, anggota Polsek diimbau mulai memonitoring perkembangan situasi Kamtibmas di wilayahnya, tidak meninggalkan dinas tanpa ijin, dan segera melaporkan kepada Kapolsek apabila ada kendala. 

Hal lain tak kalah penting dalam penekanan Kapolres yakni terkait pembakaran hutan dan lahan.

Dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Karhutla, setiap anggota diimbau melakukan pendekatan dengan warga dengan memberikan penjelasan dan mendengarkan permasalahan yang ada di masyarakat secara humanis dan tanpa arogansi.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar