HEADLINE


Statistik


Home » , » Brigadir Idhar Jelaskan Kepada Warga Tentang Pentingnya Awasi Penggunaan Smartphone Pada Anak

Brigadir Idhar Jelaskan Kepada Warga Tentang Pentingnya Awasi Penggunaan Smartphone Pada Anak


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu Brigadir Idhar Prasandi yang betugas di desa Rawak Hilir menyapa warga desa binaan, Selasa (26/11/2019) pagi pukul 09.00 WIB.

Terlihat Brigadir Idhar sangat akrab dengan warga desa binaannya, mereka duduk santai bersama sembari menikmati kopi di sebuah warung yang ramai dikunjungi warga.

Dalam suasana keakraban tersebut, Brigadir Idhar berdialog dengan warga, membahas penyalahgunaan media sosial (medsos) dan internet.

Dikatakannya penggunaan internet dan medsos sekarang ini sangat mudah sekali diakses, cukup menggunakan satu alat yaitu smartphone.

"Di negara kita Indonesia, merupakan salah satu pengguna internet tertinggi dunia, bahkan internet sudah menjadi kebutuhan setiap manusia di berbagai kalangan," terang Brigadir Idhar.

Namun, kata dia, sering kemudahan akses internet melalui smartphone sering terjadi banyak penyalahgunaan, seperti ujaran kebencian dan penyebaran berita hoax. Bahkan tidak sedikit juga yang tersandung hukum.

Brigadir Idhar menjelaskan, banyak generasi millenial terutama pelajar rentan dengan penyalahgunaan internet dan media sosial, usia yang produktif dan kurangnya pengawasan dari orangtua membuat mereka salah menggunakan internet.

"Selaku orangtua tentunya kita berikan pengawasan anak, terutama dalam menggunakan smartphone. Awasi penggunaannya baik dari waktu pemakaian dan penggunaan medsos itu sendiri," imbau Brigadir Idhar menyarankan warga.







Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar