HEADLINE


Statistik


Home » , » Agenda Regu Siaga Polres Sekadau, Memberikan Pengamanan Kegiatan Masyarakat

Agenda Regu Siaga Polres Sekadau, Memberikan Pengamanan Kegiatan Masyarakat


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Personel lintas satuan fungsi yang tergabung dalam regu Siaga Polres Sekadau memberikan pegamanan ibadah misa di gereja Paroki Santo Petrus dan Paulus, desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (3/11/2019).

Kegiatan pengamanan ini dipimpin oleh Perwira Pengendali (Padal) KBO Sat Samapta Polres Sekadau IPDA M. Suyatman, sesuai dengan agenda kegiatan regu Siaga II Polres Sekadau.

Baca: Apel Pengecekan Personel Regu Siaga II Polres Sekadau


"Lokasi gereja Paroki Santo Petrus berseberangan dengan jalan raya yang padat lalulintas kendaraan, sehingga anggota regu Siaga standby di depan gereja, antisipasi kemacetan dan lakalantas dengan memberikan pengaturan lalulintas," kata IPDA Suyatman.

Pengamanan ibadah misa, lanjut IPDA Suyatman, merupakan rutinitas dari kegiatan regu Siaga Polres Sekadau untuk menjamin dan memberika rasa aman kepada masyarakat serta salah satu upaya Polres Sekadau dalam memelihara Kamtibmas.



"Kondusifitas Kamtibmas merupakan tujuan utama dibentuknya regu Siaga Polres Sekadau, sehingga aksi kriminlitas dapat diminimalisir sekecil mungkin, kepercayaan masyarakat terhadap Polri terutama Polres Sekadau semakin meningkat dan sesuai dengan program Promoter Kapolri," terangnya.

IPDA Suyatman menambahkan selain pengamanan ibadah misa, kegiatan serupa juga dilakukan di masjid Besar Al Falah desa Sungai Ringin yang berlangsung kegiatan perlombaan dalam rangka peringati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan perlombaan tersebut dislenggarakan oleh BKMT kecamatan Sekadau Hilir dengan diikuti sebanyak 16 orang peserta.

"Total dari 21 personel regu Siaga II Polres Sekadau dibagi menjadi 2 untuk mengamankan kegiatan masyarakat di gereja Paroki Santo Petrus dan di masjid Besar Al Falah. Selama kegiatan berjalan keseluruhan berjalan aman dan kondusif," pungkas IPDA Suyatman memimpin pengamanan.








Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar