HEADLINE


Statistik


Home » , » Sosialisasi & kampanye Saber Pungli Terus Dilakukan Bhabinkamtibmas

Sosialisasi & kampanye Saber Pungli Terus Dilakukan Bhabinkamtibmas


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Polres Sekadau terus melakukan upaya pencegahan praktik pungutan liar (Pungli), salah satunya melalui peran Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan rutin menyampaikan imbauan kepada masyarakat di desa binaan.

Dengan cara Door To Door System atau yang biasa dikenal dengan DDS, salah satu Bhabinkamtibmas di Polsek Nanga Taman Briptu Lorensius Milyano melaksanakan kampanye anti pungli di desa Rirang Jati, Sabtu (26/10/2019).

Menurutnya peran Bhabinkamtibmas yang betugas langsung di setiap desa binaan sebagai pemelihara Kamtibmas, secara langsung dapat dapat melakukan pencegahan praktik pungli.

"Masyarakat lebih mudah mengerti dan memahami, dan jangan sampai mereka menjadi korban pungli itu sendiri," kata Bhabikamtibmas Briptu Lorensisus.

Tak hanya memberikan imbauan saja, Briptu Lorensius juga melakukan kampanye sebagai gerakan membangun budaya anti pungli sehingga praktik pungli dapat dicegah sekecil mungkin.

Harapan besar baginya, warga masyarakat di desa binaan yaitu desa Rirang Jati terhindar dari praktik pungli serta menjadi desa yang mandiri dan lebih maju.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar