HEADLINE


Statistik


Home » , » Kanit Binmas Polsek Nanga Taman Hadiri Sosialisasi 5 Pilar STBM

Kanit Binmas Polsek Nanga Taman Hadiri Sosialisasi 5 Pilar STBM


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolsek Nanga Taman yang diwakili Kanit Binmas Aiptu Joner Silalahi menghadiri sosialisasi  5 Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang digelar di kantor desa Rirang Jati pada Jumat (25/10/2019).

Turut hadir dalam sosialisasi, Sekcam Nanga Taman, Para kades, Kepala Puskesmas, perangkat desa Rirang Jati, ketua RT, ketua Rw beserta masyarakat desa Rirang Jati.

Rangkaian acara diawali dengan penyampaian dari Kepala Puskesmas Nanga Taman, tentang pengertian serta tujuan dari STBM sebagai upaya mengajak masyarakat untuk melakukan kebiasaan hidup yang sehat.

STBM adalah suata program intervensi yang menitik beratkan pada pencapaian kondisi sanitas total di masyarakat melalui perubahan perilaku higienis dengan memberdayakan seluruh komponen di dalam masyarakat.

Lima pilar STBM yang dimaksud diantaranya, pertama, Tidak buang air besar disembarang tempat, kedua Mencuci tangan dengan sabun dan dengan air yang mengalir, ketiga mengelola air minum rumah tangga, keempat, Mengola sampah rumah tangga, kelima, Mengolah limbah cair rumah tangga.

Kepada tim Humas, Aiptu Joner mengatakan, Polsek Nanga Taman mendukung sepenuhnya program STBM dengan mengaplikasikan 5 pilar kepada masyarakat di kecamatan Nanga Taman.

"Dengan program STBM diharapkan masyarakat dapat memahami pentingnya kesehatan, diharapkan pula di tahun 2019 masyarakat Nanga Taman sudah mempunyai jamban sendiri," harap Aiptu Joner.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar