HEADLINE


Statistik


Home » , » Police Go To School, Wujudkan Budaya Tertib Berlalulintas Sejak Dini Kepada Pelajar

Police Go To School, Wujudkan Budaya Tertib Berlalulintas Sejak Dini Kepada Pelajar


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kepolisian Resor Sekadau melalui Sat Lantas melaksanakan kegiatan Police Go To School di SMA Karya Sekadau Jl. Merdeka Selatan, Senin (2/9/2019) pagi pukul 07.00 WIB.

Kegiatan Police Go To School digelar bersamaan dengan upacara pengibaran bendera merah putih setiap Senin pagi, yang dihadiri Kepala Sekolah, para Guru dan juga para pelajar SMA Karya.

Kasat Lantas Polres Sekadau AKP Lalelan Sukur selaku inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan, Police Go To School sendiri merupakan salah satu upaya preemtif dari Polres Sekadau dalam mewujudkan budaya tertib berlalulintas dimana sasarannya pelajar di sekolah.

Dijelaskan dalam amanatnya, bahwa peristiwa lakalantas sangat tinggi terutama melibatkan para pelajar, dimulai dari pelanggaran dimana pengendara kendaraan tidak mengindahkan peraturan lalulintas.

Oleh karena itu sebagai pelajar diharapkan siswa siswi SMA Karya Sekadau dapat mengetahui pentingnya keselamatan berlalulintas dengan mentaati peraturan dan tata tertib lalulintas.

Terkait pencegah lakalantas, pihak kepolisian terus berupaya melakukan pencegahan salah satunya dengan Operasi Patuh yang saat ini sedang dilaksanakan Polres Sekadau.

"Operasi ini mengedepankan penegakan hukum bagi pelanggar lalulintas, selain itu juga untuk mencegah tindakan kejahatan seperti curanmor dan kriminalitas lainnya," jelasnya kepada para pelajar.

Kelengkapan kendaraan seperti spion, helm dan surat menyurat, ditegaskan Kasat Lantas, merupakann kewajiban bagi setiap pengendara kendaraan. Bukan saja sebagai kelengkapan namun merupakan kewajiban untuk budaya tertib berlalulintas di jalan raya.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar