HEADLINE


Statistik


Home » , » Pelantikan Anggota DPRD, Polres Sekadau Terapkan Pengamanan 3 Ring

Pelantikan Anggota DPRD, Polres Sekadau Terapkan Pengamanan 3 Ring


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kantor DPRD kabupaten Sekadau pagi ini Senin (30/9) pukul 09.00 WIB mendapat pengamanan ketat dari aparat kepolisian dan TNI, hal ini bertepatan dengan kegiatan pelantikan 30 anggota DPRD kabupaten Sekadau periode 2019-2024.

Kabag Ops Kompol Habib Turhiba selaku koordinator pengamanan mengatakan, pengamanan dalam kegiatan hari ini Polres Sekadau kerahkan 58 personel gabungan dari Polres dan Polsek Sekadau Hilir.

Sistem pola pengamanan yang digunakan Polres Sekadau yaitu pola pengamanan tiga ring.


"Ring pertama berada di lokasi utama tempat pelantikan. Ring kedua disekitaran lokasi, dan untuk ring ketiga di jalan masuk menuju kantor DPRD untuk pengaturan arus lalulintas, jadi ada pola pengamanan tiga ring," kata Kabag Ops Kompol Habib.

Selain dari aparat kepolisian pengamanan juga dilakukan oleh pihak TNI, Kodim 1204 Sanggau Sekadau dan Koramil Sekadau Hilir.

Kabag Ops menambahkan, antisipasi terhadap kerusuhan pada saat pelantikan, Polres sekadau juga menyiapkan kendaraan taktis Water Canon dari Sat Samapta.

Terkait pengamanan ini, beberapa hari sebelumnya telah dilaksanakan simulasi di kantor DPRD, dan juga satu hari sebelum pelantikan Polres Sekadau dan jajaran Polsek melaksanakan apel siaga.

Baca: Polres Sekadau Gelar Simulasi Pengamanan Pelantikan DPRD


Jalannya pelantikan berlangsung aman dan kondusif, hadir Bupati Sekadau Rupinus,SH, M.SI, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K, Wakil Bupati Aloysius, SH, M.Si, Forkompimda Sekadau, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Sekadau, Istri dan keluarga anggota dewan yang dilantik, Pimpinan Parpol, Ormas dan undangan lainnya.







Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar