HEADLINE


Statistik


Home » , , » Polres Sekadau Gelar Simulasi Pengamanan Pelantikan DPRD

Polres Sekadau Gelar Simulasi Pengamanan Pelantikan DPRD


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kepolisian Resor (Polres) Sekadau menggelar simulasi pengamanan pelantikan calon anggota DPRD terpilih Kabupaten Sekadau periode 2019-2024.

Simulasi dilangsungkan di halaman kantor DPRD kabupaten Sekadau Jl. Merdeka Timur Km 9 desa Bokak Sebumbun pada Jum'at (27/9/2019) pukul 13.00 WIB.

Memimpin simulasi, Kabag Ops Polres Sekadau Kompol Habib Turhiba menjelaskan, personel yang dilibatkan pada pengamanan sebanyak 58 personel lintas fungsi di Polres Sekadau dan dibackup Polsek Sekadau Hilir.

Dijelaskan Kompol Habib, pola pengamanan nanti terbagi menjadi 3 ring untuk pelantikan calon anggota DPRD kabupaten Sekadau pada Senin (31/9/2019).

"Ring 1 bertugas di dalam ruangan DPRD tempat berlangsungnya kegiatan. Adapun ring 2 melaksanakan pengamanan di sekitar gedung dan pintu masuk, sedangkan ring 3 bertugas di sekitar jalan dan halaman gedung DPRD," tutur Kompol Habib pada saat memimpin apel simulasi.

Kompol Habib menambahkan, selain pengamanan di 3 ring, juga dibentuk tim Escape yang nantinya bertindak cepat apabila situasi di gedung DPRD tidak kondusif.

"Tim Escape tersebut melakukan tindakan penyelamatan sesuai dengan prosedur pengamanan yang nantinya akan kita simulasikan," tambahnya.

Lebih lanjut Kompol Habib mengatakan, setelah dilaksanakan simulasi pengamanan, pada saat pelaksanaan pelantikan nanti dapat berjalan sesuai harapan yakni aman, lancar dan kondusif.

Polres Sekadau pada besok Sabtu (29/9) akan melaksanakan apel siaga mengantisipasi gangguan Kamtibmas jelang pelantikan anggota DPRD Kabupaten Sekadau.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar