HEADLINE


Statistik


Home » , » Minimnya Rambu & Penerangan, Mobil Strada di Bokak Sebumbun Masuk Jurang

Minimnya Rambu & Penerangan, Mobil Strada di Bokak Sebumbun Masuk Jurang


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Sebuah mobil Mitsubishi Strada Triton warna silver dengan nopol DA 8072 CG menabrak beton jembatan dan terperosok ke jurang tepatnya di desa Bokak Sebumbun kabupaten Sekadau pada Sabtu malam (21/09) pukul 23.11 WIB.

Kasat Lantas Polres Sekadau AKP Laelan Sukur menjelaskan kronologi kejadian berdasarkan keterangan sang pengemudi yakni Hamim Buchari (41) asal Tanjung Lengkong, Jakarta, peristiwa laka tunggal terjadi diakibatkan minimnya rambu peringatan serta penerangan jalan di lokasi tersebut. 

Mobil tersebut melaju dari arah Sekadau menuju Sintang. Saat di TKP yakni jembatan Bokak Sebumbun yang mana kondisi jalan menikung tajam ke kanan, ban mobil mengalami slip dan pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga menabrak beton jembatan dan masuk ke jurang.

"Saat kejadian kondisi jalan gelap, jalan lurus licin dan tikungan melingkar 90%, seketika ban slip akhirnya menabrak pagar beton dan jatuh ke jurang," terang Kasat Lantas kepada Humas Polres Sekadau, Minggu (22/9). 

AKP Laelan menyebutkan bahwa lokasi tersebut telah dipasang banner oleh Sat Lantas Polres Sekadau di lokasi tersebut, namun hal itu tak cukup memberikan informasi kepada pengguna jalan khususnya pada malam hari.

Terkait peristiwa ini, Kasat Lantas meminta kepada dinas terkait agar segera melakukan tindakan guna meminimalisir kejadian serupa sebelum memakan korban, khususnya bagi para pengemudi yang merupakan warga pendatang dan belum menguasai kondisi jalan tersebut.

"Tikungan perlu dilandaikan, pertebal sebelah kanan jalan dari arah Sekadau-Sintang, penambahan penerangan lampu listrik, pemasangan mata kucing, serta  pemasangan rambu tikungan tajam yang memantulkan cahaya," sambungnya. 

Dalam peristiwa laka tunggal ini baik pengemudi maupun satu orang penumpang atas nama Firminus Firmin (39) warga Pontianak, tidak mengalami luka karena mengenakan safety belt. 

"Untuk kondisi kendaraan mengalami rusak berat di bagian depan, dan masih menunggu alat berat guna proses evakuasi," tutup Kasat Lantas.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar