HEADLINE


Statistik


Home » , » Mahasiswa IPDN Asal Papua: Kami di Sini Berbaur

Mahasiswa IPDN Asal Papua: Kami di Sini Berbaur


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Doa Bersama Masyarakat Kalbar Untuk Negeri, Demi persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI. Itulah nama kegiatannya yang digelar pada Senin (9/9/2019) di Alun-Alun Kapuas Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Ada berbagai tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh wanita, ormas, mahasiswa, hadir dalam kegiatan itu.     

Mahasiswa Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Kalimantan Barat,  asal Papua, Sherin C,  yang ikut dalam gelar Doa Bersama Masyarakat Kalbar Untuk Negeri, Demi persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI, mengaku bangga turut andil dalam kegiatan tersebut. Ia mengaku, pada saat berada di Kalimantan Barat musti menyesuaikan kondisi. 

“Tentu kami harus adaptasi. Kami menghadapi lingkungan. Di sini panas, di sana dingin,” tutur  Mahasiswa Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Kalimantan Barat,  asal Papua, Sherin C. 

Di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Pepatah itulah yang diadopsi Mahasiswa Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Kalimantan Barat,  asal Papua, Sherin C, beserta 18 teman-temanya yangs sedang menimba ilmu di  IPDN Kampus Kalimantan Barat.

“Kami di sini berbaur,” ucap Mahasiswa Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Kalimantan Barat,  asal Papua, Sherin C,  yang tidak hentinya menggelorakan cinta NKRI. 

Ia mengaku, terharu dan terbantu pada saat menimbu ilmu di IPDN Kampus Kalimantan Barat. Karena, warga sekitar menyambut baik kehadiran mereka.

“Masyarakat di sini ramah. Ada 18 jumlah kami, Papua dan Papua Barat.  Kami jauh. Awalnnya takut. Setelah datang kesini, kami diterima masyarakat di sini,” ujar  Mahasiswa Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Kalimantan Barat,  asal Papua, Sherin C.

Mahasiswa Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Kalimantan Barat,  asal Papua, Sherin C menegaskan, “Terlepas dari semua isu. Di sini sangat. Dan kami sangat senang tinggal di Pontianak. Di sini sangat aman, damai,”.



Penulis  : Cucu Safiyudin
Sumber : Humas Polda Kalbar
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar