HEADLINE


Statistik


Home » , , » Polres Sekadau Gelar Upacara Kenaikan Pangkat 34 Personel Bintara

Polres Sekadau Gelar Upacara Kenaikan Pangkat 34 Personel Bintara


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Upacara kenaikan pangkat (Korps Raport) dilaksanakan di halaman Mapolres Sekadau, Senin (1/7/2019) pukul 06.30 WIB.

Personel Polres Sekadau yang naik pangkat satu tingkat pada periode Juli 2019 sebanyak 34 personel Bintara antara lain sbb:

1. Bripka ke Aipda : 10 personel
2. Brigadir ke Bripka : 19 personel
3. Briptu ke Brigadir : 2 personel
4. Bripda ke Briptu : 3 personel.

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K selaku irup dalam amanatnya mengajak kepada seluruh anggota Polres Sekadau, secara khusus yang menerima kenaikan pangkat untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Orang Tua, Keluarga, Guru dan Almamater yang mendukung untuk mencapai kesuksesan.

Hakekat pangkat dalam lingkungan organisasi Kepolisian merupakan perwujudan dari kompetensi, dedikasi dan tanggungjawab, setiap jenjang kepangkatan memiliki level kompetensi dan tanggungjawab yang berbeda.

"Dalam hal ini, kompetensi yang dimaksud meliputi pengetahuan, ketrampilan, sikap dan prilaku," ujarnya.

Setiap anggota Polri, lanjut Kapolres, diberi pangkat yang mencerminkan peran, fungsi dan kemampuan, serta sebagai keabsahan wewenang dan tanggungjawab.

Maka dari itu perserta Korps Raport agar segera mejadikan dirinya siap dengan tuntutan kompetensi dan tanggungjawab yang harus diemban.

"Pangkat bukan merupakan hak yang akan diterima pada waktunya namun lebih menekankan pada aspek kinerja serta pemenuhan terhadap kewajibannya," pungkas Kapolres Sekadau AKBP Anggon mengakhiri amanatnya.

Hadir dalam upacara ini Wakapolres Kompol Florentus Situngkir, S.I.K, PJU Polres Sekadau, Kapolsek jajaran, anggota Polres Sekadau dan pengurus Bhayangkari cabang Sekadau.






Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar