HEADLINE


Statistik


Home » , , » Padal Posko Karhutla Nanga Taman IPDA Lijana Pimpin Patroli Pencegahan Kebakaran Lahan

Padal Posko Karhutla Nanga Taman IPDA Lijana Pimpin Patroli Pencegahan Kebakaran Lahan


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Padal (Perwira Pengendali) Posko Karhutla kecamatan Nanga Taman KBO Sat Binmas IPDA Lijana Tajudin memimpin patroli pengecekan lahan di desa Rirang Jati dan desa Nanga Taman, Rabu (31/7/2019).

IPDA Lijana menuturkan, jumlah personel Posko Karhutla sebanyak 11 personel, 9 diantaranya merupakan anggota Polres Sekadau dan 2 personel dari Polsek Nanga Taman yang tergabung dalam Operasi Bina Karuna Kapuas

"Pelaksanaan tugas selama 24 jam, melakukan pencegahan karhutla dengan memberikan imbauan kepada masyarakat di kecamatan Nanga Taman untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar," tuturnya.

Siang tadi pada pukul 12.30 WIB, sambung IPDA Lijana, anggota Posko Karhutla melakukan patroli ke desa Rirang Jati dan desa Nanga Taman.

Dalam patroli ini anggota Posko mendatangi lahan milik warga yang sudah dibersihkan. Memberikan imbauan agar tidak dilakukan pembakaran.

IPDA Lijana menjelaskan, imbauan ini sesuai dengan maklumat Kapolda Kalbar tentang kewajiban, larangan serta sanksi pembakaran hutan dan lahan.

Berdasarkan undang-undang terkait pembakaran lahan, seseorang dapat dikenakan sanksi hukum apabila membakar lahan minimal dua hektare.

"Namun apapun bentuknya membuka lahan dengan cara dibakar itu tidak dibenarkan, karena dari asap yang ditimbulkan sangat merugikan masyarakat bahkan mengganggu kesehatan serta transportasi udara," jelas IPDA Lijana selaku Padal Posko Karhutla di kecamatan Nanga Taman.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar