HEADLINE


Statistik


Home » , » Polres Sekadau Gelar Lat Praops Pekat Kapuas 2019

Polres Sekadau Gelar Lat Praops Pekat Kapuas 2019


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Polres Sekadau menggelar Latihan Pra Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) Kapuas tahun 2019 di aula Bhayangkara Patriatama, Senin (17/6/2019) pagi pukul 09.45 WIB.

Latpraops Pekat Kapuas dipimpin Kapolres Sekadau yang diwakili Kabag Ops Kompol Habib Turhiba dihadiri para Kasatgas, Kapolsek jajaran, Kanit Reskrim serta anggota Polres Sekadau yang terlibat operasi.

Kabag Ops Polres Sekadau Kompol Habib Turhiba menegaskan Latrpaops berfungsi untuk mengecek tentang kesiapan dan persiapan secara komprehensif sebelum operasi resmi digelar termasuk didalamnya terkait target operasi, cara bertindak hingga outcome yang diharapkan.

"Operasi Pekat Kapuas 2019 digelar serentak di jajaran Polda Kalbar selama 14 hari terhitung dari tanggal 17 sampai dengan 30 Juni 2019," ujar Kabag Ops.

Dilaksanakan dalam bentuk Harkamtibmas dalam rangka penindakan dan penegakan hukum terhadap jenis kegiatan atau tindak pidana yang tergolong penyakit masyarakat.

Adapun sasaran operasi ini adalah penggulangan kejahatan premanisme, prostitusi, sajam, judi, petasan dan penyalahgunaan narkoba dan Miras yang meresahkan masyarakat sehingga tercipta Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Sekadau.

Kabag Ops meminta agar seluruh personel yang terlibat operasi benar-benar menjalankan tugasnya sesuai dengan Tupoksi masing-masing. Ia juga menekankan kondisi Kamtibmas di kabupaten Sekadau harus benar-benar kondusif khususnya terkait dengan sasaran dan target operasi.

"Laksanakan tugas dengan baik sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman, damai dan tentram diseluruh lapisan masyarakat," tegas Kabag Ops Kompol Habib Turhiba.

Dalam pelaksanaan Operasi Pekat Kapuas 2019 ini, sedikitnya 60 personel Polres Sekadau dari berbagai satuan fungsi dilibatkan. Diantaranya terbagi dalam 4 Satgas yaitu, Satgas Ops 1 (Lidik), Satgas Ops 2 (Tidak), Satgas Ops 3 (Gakkum), dan Satgas Ops 4 (Banops).





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar