HEADLINE


Statistik


Home » , , » Operasi Pekat, 1 Pasangan Bukan Suami Istri Diamankan Polsek Sekadau Hilir

Operasi Pekat, 1 Pasangan Bukan Suami Istri Diamankan Polsek Sekadau Hilir


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Menindaklanjuti operasi Penyakit Masyarakat (Ops Pekat) Kapuas 2019, Polsek Sekadau Hilir melakukan razia ke sejumlah hotel, penginapan dan rumah kos pada Senin malam (24/6/2019) mulai pukul 21.30 WIB.

Baca: 7 Jerigen Arak Putih Disita Polsek Sekadau Hilir Dalam Operasi Pekat

Baca: Operasi Pekat, Polsek Belitang Hulu Jaring Pasangan Bukan Suami Istri


Hasilnya, personel Polsek Sekadau Hilir mendapatkan pasangan yang sedang berduaan dalam kamar, di rumah kos kawasan jalan Amaliyah. Pada saat diperiksa, keduanya tidak dapat menunjukkan surat nikah.

Kapolsek Sekadau Hilir IPTU Topo Subroto menjelaskan, berdasarkan keterangan yang diperoleh, status kedua pasangan tersebut merupakan duda dan janda. Namun karena belum terikat dalam pernikahan yang sah keduanya digiring ke Polsek Sekadau Hilir guna menjalani pemeriksaan.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa keduanya bukan pasangan suami istri. Oleh karena itu dilakukan pembinaan lebih lanjut, keduanya juga diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan serupa.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari Ops Pekat. Tujuan utamanya untuk mencegah, meminimalisir serta memberantas perilaku seks luar nikah, asusila, maupun perbuatan lain yang bertentangan dengan hukum," jelas Kapolsek Sekadau Hilir IPTU Topo Subroto.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar