HEADLINE


Statistik


Home » , , » Wakapolres Sekadau Tegaskan Netralitas Polri & Siap Amankan Pemilu

Wakapolres Sekadau Tegaskan Netralitas Polri & Siap Amankan Pemilu


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan sosialisasi peningkatan toleransi dan kerukunan dalam hidup beragama yang dilaksanakan di gedung pertemuan umum desa Maboh Permai, Selasa (19/3/2019) pukul 08.30 WIB pagi.

Mengusung tema "Peran FKUB Dalam Mendukung Suksesnya Pemilu Serentak Tahun 2019 di Kabupaten Sekadau".

Baca juga: Kapolres Sekadau Tegaskan Netralitas Anggota Dalam Pemilu 2019


Kegiatan ini dihadiri Kapolres Sekadau yang diwakili Wakapolres Kompol Bagus Nyoman Gede Junaedi, S.I.K., M.AP, Bupati diwakili Staf Ahli Ir. Bambang, Kakan Kemenag H. Tengku Indra, S.Pdi, M.Si, Kabid Poldagri Kesbangpol Hermanto, Kades, dan tokoh lintas agama Kecamatan Belitang.

Ketua FKUB Kecamatan Belitang Muhamad, mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir mengikuti kegiatan hari ini.

Dijelaskannya, dalam kegiatan ini juga diundang beberapa tokoh lintas agama untuk membantu mensosialisasikan kepada warga agar selalu menjaga kerukunan umat beragama.

Membuka sosialisasi, Camat Belitang Saut Parulian menerangkan, melalui peran FKUB pelaksanaan Pemilu 2019 diharapkan dapat berjalan aman dan lancar melalui peran serta tokoh lintas agama agar menyerukan pemilu damai di kecamatan Belitang.

Danramil Belitang Peltu Jamal juga menambahkan peran serta para tokoh lintas agama sangat penting dalam mensukseskan pemilu 2019 di Kecamatan Belitang.

Dirinya juga berharap dengan adanya perbedaan pilihan bukan menjadi pembeda antara pemilih tetapi dengan adanya pemilu dapat menyatukan pilihan dan tetap jaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam kesempatan ini, Wakapolres Sekadau Kompol Bagus Nyoman Gede Junaedi, S.I.K., M.AP, menyampaikan bahwa Polri bersikap netral dan akan bersinergi dengan TNI dalam mengamankan Pileg dan Pilpres pada bulan April 2019.

Terutama dalam pelaksanaan pemilu, Wakapolres mengimbau kepada masyarakat agar lebih cermat dan teliti dalam membaca berita. Utamakan saring sebelum sharing untuk mengantisipasi timbulnya berita hoax.

Kegiatan diakhiri dengan pembacaan deklarasi pemilu damai.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar