HEADLINE


Statistik


Home » , , » Konser Musik Pentas Seni Pemilu 2019 di Sekadau Berlangsung Aman &Tertib

Konser Musik Pentas Seni Pemilu 2019 di Sekadau Berlangsung Aman &Tertib


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau menggelar konser musik pentas seni Pemilu 2019 yang berlangsung di lapangan E.J Lantu desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (23/3/2019) pukul 20.00 WIB malam.

Dihadiri oleh Bupati Sekadau Rupinus, SH.,M.Si, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K, Pabung Dandim 1204 Sekadau - Sanggau Mayor ARH Agus Setiawan, Kajari Andri Irawan, Ketua KPU Drianus Saban, S.Pd, Ketua Bawaslu Nursholeh, S.Hi, Pengurus Partai Politik di Kabupaten Sekadau.

Acara diawali dengan Sambutan dan Sosialisasi Pemilu 2019 oleh Ketua KPU Kabupaten Sekadau. Dilanjutkan tari-tarian etnis serta pemberian hadiah bagi para pemenang lomba melukis Mural dengan tema Pemilu 2019.

Acara yang digelar malam ini bertujuan untuk memberikan pesan kepada masyarakat agar Pemilu 2019 dapat berjalan aman damai, dan masyarakat dapat menyalurkan hak pilih masing-masing.


Pemilu tahun 2019 akan memilih 5 surat suara yang terdiri dari surat suara Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

"Agar segenap masyarakat yang hadir untuk berpartisipasi dalam mensosialisasikan Pemilu 2019 kepada segenap sanak saudara, teman-teman dan rekan kerja," ujar ketua KPU Sekadau Drianus Saban.

Sementara itu, Bupati Sekadau Rupinus  menyebutkan target partisipasi pemilih nasional sebesar 77%, namun Kabupaten Sekadau menargetkan 90% dan pada tanggal 17 April nanti adalah hari libur nasional, dimana kita wajib pergi ke TPS untuk menyalurkan hak pilih. 

"Gunakan hak pilih kita, jaga perdamaian dan jangan sampai terpancing berita hoax, mari kita menjaga kondusifitas di Sekadau yang menjadi tanggungjawab kita semua," tutup Bupati Sekadau Rupinus.

Kemeriahan acara konser musik berlanjut dengan menghadirkan penampilan Selvi penyanyi dangdut Bintang Pantura Indosiar. Ribuan masyarakat yang memadati lapangan Ej Lantu menikmati hiburan dengan tertib.


Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K usai menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba mengungkapkan dalam kegiatan ini Polres Sekadau menerjunkan 70 personel lintas fungsi yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata Kapuas 2019 dan diperkuat dari Polsek Sekadau Hilir.

Baca: Kabag Ops Polres Sekadau Kompol Habib Pimpin Apel Konsolidasi Pengamanan Pentas Seni Pemilu 2019


"Pengamanan difokuskan pada lokasi kegiatan yang berlangsung di lapangan E.J Lantu dan dipadati ribuan masyarakat. Selain itu juga diploting personel lalu lintas di jalan masuk antisipasi kemacetan serta kecelakaan lalu lintas," ungkap Kapolres.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar