HEADLINE


Statistik


Home » , » Jaring Animo Pendaftar, Polsek Nanga Taman Sosialisasikan Penerimaan Polri ke Sekolah

Jaring Animo Pendaftar, Polsek Nanga Taman Sosialisasikan Penerimaan Polri ke Sekolah


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Pembukaan pendaftaran penerimaan terpadu anggota Polri T.A 2019 resmi dibuka pada tanggal 5 Maret 2019 secara online melalui website penerimaan.polri.go.id. Polres Sekadau beserta jajarannya terus mensosialisasikan ke sekolah serta masyarakat.

Sosialisasi dilakukan untuk manjaring animo pendaftar sehingga tingkat kelulusan dari kabupaten Sekadau sendiri meningkat dari tahun sebelumnya.

Sabtu, (16/3/2019) kepolisian Sektor Nanga Taman yang dipimpin oleh Kapolsek IPDA Didik Darman Putra memberikan sosialisasi pendaftaran terpadu penerimaan calon anggota Polri di SMA N 1 Nanga Taman.

Tedapat 3 jalur pendaftaran yaitu Taruna Akademi Kepolisian, Bintara, dan Tamtama. Khusus Bintara, Polri membuka sembilan jalur kompetensi khusus selain Bintara Polisi Tugas Umum (PTU).

"9 Bintara kompetensi khusus yaitu, Bintara Polair, Bintara Kimia, Bintara Musik, Bintara Teknologi Informasi, Bintara Dakwah Islam, Bintara Tata Boga, Bintara Teknologi Tekstil, Bintara Perawat, dan Bintara Penerbang," tuturnya.

Sedangkan untuk pembukaan pendidikan, Kapolsek menjelaskan, pembukaan pendidikan Taruna AKPOL dimulai pada tanggal 5 Agustus 2019, pendidikan Bintara Polri pada tanggal 6 Agustus 2019 sedangkan Tamtama Polri dibuka pada tanggal 2 Juli 2019.

Kepada pelajar, Kapolsek menjelaskan pendaftaran dilaksanakan di Polres / Polresta masing - masing sesuai dengan KTP pendaftar.

"Untuk di kabupaten Sekadau bisa mendaftar langsung di Polres Sekadau dan akan dibantu panitia bantuan dari Bag Sumda, pendaftaran dibuka setiap hari sampai dengan penutupan pada tanggal 22 Maret 2019," kata Kapolsek. 


Baca: Polres Sekadau Buka Pendaftaran Penerimaan Polri T.A. 2019 Secara Online  


Kapolsek juga mengingatkan bagi pelajar kelas XII yang akan mendaftar nanti agar melampirkan raport semester I dan surat keterangan dari Kepala Sekolah.

"Selama pelaksanaan pendaftaran tidak dipungut biaya sama sekali, penerimaan Polri mengunakan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis) dan Clear and Clean," pungkas Kapolsek Nanga Taman Ipda Didik Darman Putra kepada para pelajar.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar