HEADLINE


Statistik


Home » , » Polres Sekadau Buka Pendaftaran Penerimaan Polri T.A. 2019 Secara Online

Polres Sekadau Buka Pendaftaran Penerimaan Polri T.A. 2019 Secara Online


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Kepolisian Republik Indonesia menerima  pendaftaran anggota Polri T.A. 2019 yang dibuka melalui online. Ada tiga jalur pendaftaran yakni AKPOL, Bintara Polri dan Tamtama Polri.

Pendaftaran dibuka melalui online melalui situs penerimaan.polri.go.id dibuka selama 18 hari dimulai pada tanggal 5 sampai dengan 22 Maret 2019. Dan pada tanggal 23 Maret 2019 dilakukan verifikasi pendaftaran.

Untuk pembukaan pendidikan Taruna AKPOL dimulai pada tanggal 5 Agustus 2019. Pendidikan Bintara Polri pada tanggal 6 Agustus 2019 sedangan Tamtama Polri dibuka pada tanggal 2 Juli 2019.

Persyaratan RIM Terpadu Anggota Polri T.A. 2019 sesuai dengan Pamflet yang disertakan. Seluruh pendaftaran dilaksanakan di Polres / Polresta masing - masing sesuai dengan KTP pendaftar.

Berikut berkas yang harus dibawa pada saat pendaftaran antara lain sbb:

1. Bukti Registrasi Online

2. Asli dan Foto copi legalisir masing - masing 1 (satu) rangkap diantaranya:
a. KTP peserta dan orangtua
b. Kartu Keluarga
c. Akte Kelahiran peserta
d. Ijazah dan Transkip Nilai (SD, SMP, SMA, D-III, dan S-1)
e. Sertifikat Akreditasi Prodi (bagi lulusan D-III, D-IV, dan S-1)
f. Raport Semester I dan surat keterangan dari Kepala Sekolah bagi yang masih kelas XII
g. Surak Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
h. Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Rumah Sakit Pemerintah atau Klinik BNN/BNP/BNK
i. Kartu BPJS calon peserta

3. Pas foto berwarna ukuran 4x6 sebanyak 2 lembar dan ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar (latar merah untuk AKPOL, latar kuning untuk Bintara dan Tamtama).

4. Semua berkas dimasukkan ke dalam map Biola warna merah untuk AKPOL, warna kuning untuk Bintara Polisi Tugas Umum (PTU), warna biru untuk Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) dan warna hijau untuk Tamtama.

Selama pelaksanaan giat RIM Terpadu, para peserta tidak dipungut biaya apapun, seluruh biaya pelaksanaan dibebankan kepada angaran Polri TA. 2019.

Polres Sekadau melalui Kabag Sumda AKP K. Purba menjelaskan selain melalui pendaftaran online, para pendaftar bintara dan polri bisa langsung mendaftar di Biro Polda maupun Polres setempat.

"Untuk pendaftar dari Kabupaten Sekadau bisa langsung datang ke Polres Sekadau. Di bagian Sumda sudah kita sediakan tempat pendaftaran nanti kita akan bantu untuk prosesnya secara online," kata AKP K. Purba, Selasa (12/3).

Dijelaskan Kabag Sumda, penerimaan Polri menggunakan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis) dan Clear and Clean. 

"Jadi tidak dipungut biaya sama sekali. Semua tergantung kemampuan atau kompetensi dari peserta itu sendiri," jelasnya.

Kabag Sumda menambahkan, Polres Sekadau dan jajaran Polsek sampai dengan saat ini masih menjalankan program Binlat Polri kepada para pelajar. Binlat Polri berakhir pada saat pendaftar mengikuti tes seleksi penerimaan Polri sesungguhnya di Polda Kalbar.

"Program ini bertujuan untuk menjaring calon personel Polri yang berprestasi, unggul dan kompetitif yang mampu melaksanakan tugasnya secara profesional, modern dan terpercaya," imbuh Kabag Sumda.





Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar