HEADLINE


Statistik


Home » , , » Biro Rena Polda Kalbar Gelar Monev & Asistensi Program RBP (Reformasi Birokrasi Polri) di Polres Sekadau

Biro Rena Polda Kalbar Gelar Monev & Asistensi Program RBP (Reformasi Birokrasi Polri) di Polres Sekadau


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Biro Rena Polda Kalbar yang dipimpin oleh Kabag RBP AKBP S. Budhi Prasetiyo, S.I.K melaksanakan monev dan asistensi program RBP (Reformasi Birokrasi Polri) di Polres Sekadau.

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Media Center Polres Sekadau dihadiri para operator RBP, ZI dan Quick Wins di Polres Sekadau, Selasa (19/3/2019).

Kabag RBP AKBP S. Budhi Prasetiyo, S.I.K dalam paparannya menerangkan, pada saat ini Polda kalbar sudah memasuki program RBP gelombang III dan di tahun ini sudah selesai dengan target sebanyak 75%.

‎"ITK (Indeks Tata Kelola) sebagai alat ukur dimana Polres melakukan program kepolisian. Sehingga harus mengubah cara berpikir bagaimana nilai-nilai RBP agar lebih baik," terangnya.

Kepada seluruh operator di Polres Sekadau Kabag RBP menjelaskan, sebelum kita melaksanakan program ZI (Zona Integritas) yang harus dilaksanakan pertama kali yaitu program RBP.

‎"Program RBP bertujuan untuk menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional dengan karakteristik adaptif, berintegritas, berkinerja tinggi, bersih dan bebas KKN, mampu melayani publik, netral, sejahtera, berdedikasi, dan memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara," jelas Kabag RBP AKBP S. Budhi Prasetiyo, S.I.K kepada seluruh operator di Polres Sekadau.

Sementara itu diwawancarai di tempat terpisah Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K menjelaskan, ITK atau Indeks Tata Kelola Kepolisian Negara RI merupakan instrumen untuk mengukur kinerja dan capaian program Reformasi Birokrasi Polri (RBP) dengan menggunakan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).

"Dengan dibentuknya ITK diharapkan meningkatnya kinerja anggota Polri, dan terimplementasikannya prinsip tata kelola pemerintahan yang baik dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik polri serta meningkatnya prinsip transparansi dan akuntabilitas anggota untuk mewujudkan Polri bersih," harap Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar