HEADLINE


Statistik


Home » , , » Polres Sekadau Gelar Upacara Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional

Polres Sekadau Gelar Upacara Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Hari Peduli Sampah Nasional diperingati oleh Kepolisian Resor Sekadau dengan menggelar upacara di Bundaran Tugu Jam pasar Sekadau, Jum'at (22/2/2019) pukul 07.30 WIB pagi.

Upacara peringatan Hari Peduli Sampah tersebut digelar di pasar Sekadau dengan maksud mengajak serta masyarakat untuk turut berpartisipasi menjaga lingkungan  sehingga pasar Sekadau menjadi wilayah yang bersih, tidak kumuh dan terhindar dari sarang penyakit.

Selaku inspektur upacara Kabag Ren Kompol Sri Eka Dhermawan, S.Sos membacakan amanat dari Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K., yang isinya :

Mengajak seluruh anggota Polres Sekadau memelihara kebersihan lingkungan dengan meningkatkan kesadaran dan bekerjasama mengelola sampah. Upaya ini untuk hidup bersih sehat dan bernilai sehingga dapat meningkatkan pembangunan kabupaten Sekadau.

Hari peduli sampah dicanangkan tanggal 21 Februari 2006 oleh Kementerian Lingkungan Hidup untuk pertama kalinya. Peringatan ini muncul atas ide dan desakan untuk mengenang peristiwa di Leuwigajah, Cimahi, Jawa Barat pada 21 Februari 2005 dimana sampah dapat menjadi mesin pembunuh yang merenggut nyawa ratusan jiwa.

Peristiwa naas tersebut terjadi akibat curah hujan yang tinggi dan ledakan gas metana pada tumpukan sampah dan mengakibatkan 157 jiwa melayang.

Baca juga: Angkat Tema Millenial, Sat Binmas Polres Sekadau Gelar FGD



"Melalui peringatan Hari Peduli Sampah nasional tahun 2019 mari kita membudayakan hidup bersih yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan terdekat," pungkas Kabag Ren membacakan amanat Kapolres Sekadau. 

Selesai upacara, giat dilanjutkan dengan melakukan pembersihan lingkungan di sekitar pasar Sekadau yang diikuti seluruh peserta upacara meliputi personel Polres Sekadau beserta petugas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau.

Baca juga: Bhabinkamtibmas Briptu Prawiro Bantu Pengendara Motor Amblas di Jalan Berlumpur






Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar