HEADLINE


Statistik


Home » , , , » Semangat Siswa SDN 21 Ikuti Wisata Edukasi di Mapolres Sekadau

Semangat Siswa SDN 21 Ikuti Wisata Edukasi di Mapolres Sekadau


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Sebanyak 50 orang siswa siswi SDN 21 Sungai Ringin didampingi Kepala Sekolah dan Guru mengunjungi Mapolres Sekadau dalam rangka wisata edukasi, Rabu (17/1/2019).

Kedatangan mereka disambut hangat oleh Wakapolres Sekadau Kompol Bagus Nyoman Gede Junaidi, S.IK, M.Ap didampingi Kabag Sumda AKP K. Purba, personel Bag Sumda dan para polwan Polres Sekadau.

Baca juga: Tatap Muka Kapolres Sekadau Dengan Siswa SMK Amaliyah: Pentingnya Bijak Bersosmed di Kalangan Pelajar


Wakapolres Sekadau menjelaskan wisata edukasi ini bertujuan untuk menambah wawasan kepada anak usia sekolah dasar  untuk mengenal lebih jauh tentang apa dan  bagaimana kinerja kepolisian.

"Adik-adik sekalian tidak perlu takut apabila bertemu dengan polisi karena polisi adalah sahabat anak. Nanti kakak Polwan dan om polisi akan menjelaskan mengenai siapa itu polri, apa saja tugasnya dan lain sebagainya," kata Kompol Bagus ramah kepada para siswa. 

Selanjutnya, para siswa SDN 21 diberi penjelasan materi lalu lintas oleh anggota unit Dikyasa Sat Lantas Polres Sekadau Briptu M. Halim. Dilanjutkan dengan pengenalan lingkungan Mapolres Sekadau. 

Polwan Polres Sekadau dengan ramah mengajak siswa berkeliling kantor dimana terdapat berbagai ruang kepolisian seperti ruang pelayanan SIM, SKCK, ruang penjagaan, ruang Sat Lantas dan sebagainya, sembari dijelaskan apa saja tugas masing-masing fungsi dan satuan Polri di dalamnya. 

Seluruh siswa tampak bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan dan arahan dari pihak kepolisian. Giat ditutup dengan sesi tanya jawab dan bernyanyi bersama.



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar