HEADLINE


Statistik


Home » , » Polres Sekadau Gelar Lat Pra Ops Lilin Kapuas 2018, Fokuskan Pengamanan Natal & Tahun Baru

Polres Sekadau Gelar Lat Pra Ops Lilin Kapuas 2018, Fokuskan Pengamanan Natal & Tahun Baru


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Selesai apel gelar pasukan Ops Lilin Kapuas 2018, bertempat di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau telah dilaksanakan Lat Pra Operasi Lilin Kapuas 2018.

Baca: Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Kapuas 2018, Kapolres Sekadau Bacakan Amanat Kapolri


Lat Pra Ops dilaksanakan dalam rangka kesiapan Polres Sekadau dalam pengamanan Natal dan tahun baru, Jum'at (21/12/2018) pukul 09.00 WIB.

Membuka kegiatan Kabag Ops Polres Sekadau Kompol Habib Turhiba dalam paparannya menjelaskan ada 4 sasaran dalam Ops Lilin Kapuas yaitu orang, tempat, barang dan kegiatan.

Perkiraan Kamtibmas yang terjadi pada perayaan Natal dan tahun baru meliputi kemacetan lalu lintas, laka lantas, 4C, aksi teror, kebakaran, pembakaran, bencana alam, tawuran antar kelompok serta konvoi balap liar pada malam pergantian tahun.

Untuk mengantisipasi Kamtibmas tersebut, Polres Sekadau melibatkan 80 personel dalam Ops Lilin Kapuas 2018. Dengan rincian 55 personel Polres Sekadau dan 25 personel Polsek jajaran.

Baca juga: Polres Sekadau Gelar Rapat Lintas Sektoral Pengamanan Natal & Tahun Baru


Selain itu Polres Sekadau juga menyiapkan 1 Pos Pelayanan di Pos Lantas dan 2 Pos Pengamanan di Steher serta Pos Simpang 4 Kayu Lapis dengan menempatkan personel masing-masing pos 16 personel.

Kepada seluruh anggota yang terlibat Ops Lilin agar menjalankan tugas dan berkerja dengan sebaik mungkin.

"Fokus dalam objek pengamanan meliputi Gereja, terminal Bus, pusat perbelanjaan, objek wisata serta objek pergantian tahun baru," tegas Kabag Ops mengakhiri paparannya.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar