HEADLINE


Statistik


Home » , » Polres Sekadau Gelar Rapat Lintas Sektoral Pengamanan Natal & Tahun Baru

Polres Sekadau Gelar Rapat Lintas Sektoral Pengamanan Natal & Tahun Baru


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Jelang operasi Lilin Kapuas 2018 yang akan dilaksanakan mulai 23 Desember 2018 hingga 01 Januari 2019, Polres Sekadau  melakukan langkah awal dengan mengelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral yang melibatkan instansi terkait.

Rapat berlangsung di aula Bhayangkara Patriatama dan dipimpin langsung oleh Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK., Kamis (20/12/2018) pukul 09.00 WIB. 

Turut hadir Bupati Sekadau diwakili Asisten 1 Pemkab Sekadau, Kajari, Ketua DPRD, Danramil Sekadau Hilir, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Kemenag, Sat Pol P, PLN, Pengelola SPBU, PJU Polres Sekadau dan Kapolsek Jajaran, tokoh masyarakat, tokoh adat serta tokoh agama di kecamatan Sekadau Hilir.

Membuka rapat, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK menyampaikan, rapat lintas sektoral ini dilaksanakan untuk mengantisipasi kerawanan permasalahan yang terjadi menjelang perayaan natal dan tahun baru.

Kerawanan tersebut diantaranya meliputi laka lantas, ketersediaan sembako, BBM, antisipasi radikalisme dan sebagainya. Untuk itu Kapolres mengimbau seluruh instansi terkait dapat bekerjasama sesuai yang telah diagendakan agar perayaan Natal dan Tahun Baru berlangsung lancar aman dan kondusif.

Terkait operasi Lilin Kapuas 2018, besok (21/12) pagi akan dilaksanakan apel gelar pasukan di halaman Mapolres Sekadau yang diikuti para personel yang terlibat operasi maupun semua stakeholders terkait. 

Dalam operasi ini, kekuatan yang diterjunkan Polres Sekadau melibatkan 80 personel gabungan Polres Sekadau dan Polsek jajaran.

Selain itu untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas Polres Sekadau menyiapkan 1 Pos Pelayanan di Pos Lalu Lintas dan 2 Pos Pengamanan di Steher Pasar Sekadau dan Pos Simpang 4 Kayu Lapis.

Dari 80 Personel gabungan lintas fungsi di Polres Sekadau dan Polsek jajaran, sebanyak 48 personel diploting dan disiagakan di Pos Pelayanan dan Pengamanan masing masing-masing berjumlah 16 personel.

Dan sisanya 32 personel difokuskan untuk pengamanan perayaan Natal dan tahun baru yang dilaksanakan di gereja di kota Sekadau dan di setiap kecamatan.

Terakhir Kapolres mengajak seluruh instansi bersinergi menjaga situasi kondusif agar saling menghormati satu sama lain untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi umat yang merayakan.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar