HEADLINE


Statistik


Home » , » Kerahkan Pengamanan Penuh, Kapolres Sekadau Pastikan Perayaan Natal di Sekadau Berlangsung Aman & Kondusif

Kerahkan Pengamanan Penuh, Kapolres Sekadau Pastikan Perayaan Natal di Sekadau Berlangsung Aman & Kondusif


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK menuturkan, terdapat 22 gereja di kota Sekadau yang melaksanakan ibadah perayaan malam Natal pada malam ini, Senin (24/12/2018) pukul 18.00 WIB.

Sebanyak 138 personel Polres Sekadau gabungan lintas fungsi disiagakan di 22 gereja tersebut untuk memberikan pengamanan perayaan Natal.

Fokus pengamanan yaitu pada masyarakat yang melaksanakan perayaan Natal di gereja.

Kapolres menjelaskan, untuk di gereja Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, jumlah personel pengamanan yang disiagakan sebanyak 17 personel mengingat padatnya jemaat mencapai kurang lebih 3000 orang.


"Pengamanan yang dilakukan bersifat terbuka dan tertutup dengan menempatkan personel berpakaian preman dan berpakaian dinas," jelas Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi.

Personel berpakaian preman dari Reskrim, Intelkam dan Narkoba disigakan di dalam area gereja guna memastikan proses peribadatan jemaat berlangsung aman. 

Sedangkan untuk yang berpakaian dinas difokuskan untuk pengaturan lalu lintas mengantisipasi laka lantas dan kemacetan lalu lintas khususnya di arah jalur gereja. 

Selain dari kepolisian, lanjut Kapolres, pengamanan juga dilakukan dari TNI, Sat Pol PP dan serta keamanan dari pihak gereja.

Sebelum pelaksanaan ibadah, personel pengamanan Polres Sekadau terlebih dahulu telah melakukan sterilisasi di lokasi untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas sekecil mungkin.

Baca juga: Jelang Perayaan Natal, Polres Sekadau Lakukan Sterilisasi Gereja





Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar