HEADLINE


Statistik


Home » , » Jelang Perayaan Natal, Polres Sekadau Lakukan Sterilisasi Gereja

Jelang Perayaan Natal, Polres Sekadau Lakukan Sterilisasi Gereja


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Menjelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Polres Sekadau meningkatkan pengamanan di beberapa gereja besar di wilayah kota Sekadau, Senin (24/12/2018) pukul 12.00 WIB.

Gereja yang dilakukan sterilisasi antara lain, gereja Paroki Santo Petrus dan Paulus, gereja Methodist Gratia, gereja Filipi dan gereja GKKB.

Pemeriksaan dilakukan di semua ruangan gereja mulai dari pintu masuk gereja, tempat peribadahan dan ruang-ruang lain seperti halaman dan pagar keliling gereja.

Kegiatan ini sebagai upaya antisipasi adanya bahan peledak atau benda berbahaya lainnya di lingkungan gereja.

Sterilisasi gereja dilakukan oleh Perwira Pengendali (Padal) Kasat Binmas Polres Sekadau Iptu Masdar bersama Ka SPKT Ipda Darsono.



Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK mengatakan, sterilisasi gereja dilakukan untuk memastikan kemanan dan pada saat masyarakat melaksanakan ibadah.

Sehingga masyarakat yang melaksanakan perayaan natal dan tahun baru merasa aman dan nyaman.

"Hal ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan operasi Lilin Kapuas 2018," ujar Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi.

Operasi ini dilaksanakan selama 10 hari ke depan sejak tanggal 23 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019 mendatang.

Dalam operasi ini, sambung Kapolres, Polres Sekadau menerjunkan 80 personel gabungan dari Polres dan jajaran Polsek.

Selain itu dalam mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas, Polres Sekadau juga menyiapkan 1 Pos Pelayanan di Pos Lantas serta 2 Pos Pengamanan di Pos Steher dan Pos Simpang 4 Kayu Lapis.









Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar